APLIKASI ONLINE : ELECTRONIC WORD OF MOUTH (E-WOM), KUALITAS WEBSITE DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN SHOPEE DI KOTA MALANG

DIANOVA, EDFANANDA (2021) APLIKASI ONLINE : ELECTRONIC WORD OF MOUTH (E-WOM), KUALITAS WEBSITE DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN SHOPEE DI KOTA MALANG. Diploma thesis, STIE MAHARDHIKA SURABAYA.

[img] Text
17210903 - ABSTRAK EDFANANDA DIANOVA.pdf

Download (107kB)
[img] Text
17210903 - BAB I EDFANANDA DIANOVA.pdf

Download (661kB)
[img] Text
17210903 - JURNAL EDFANANDA DIANOVA.pdf

Download (391kB)

Abstract

Penelitian skripsi in dbuat untuk mengetahui pengaruh electronic word of mouth (e-wom), kualitas website dan kualitas pelayanan terhadap minat beli konsumen shopee di Kota Malang. penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif yang menitik beratkan pengujian hipotesis dengan analisa metode statistik dan menghasilkan kesimpulan yang dapat di generalisasikan. Sampel pada penelitian ini adalah konsumen shopee di Kota Malang. Teknik sampling pada penelitian ini menggunakan non probability sampling dengan metode purposive sampling, dan diperoleh jumlah sampel 110 responden. Alat uji dalam penelitian ini menggunakan regresi linier berganda menggunakan IBM SPSS Statistics 26. Hasil penelitian ini diperoleh nilai keofisien regresi dari analisis regresi linier berganda, dengan variabel electronic word of mouth (e-wom) sebesar 0,147, variabel kualitas website sebesar 0,551 dan kualitas pelayanan sebesar 0,167. Dan penelitian ini dilakukan uji hipotesis dengan uji F dengan hasil Fhitung 43,506 > Ftabel 2,69 dengan tingkat signifikan sebesar 0,000 < 0,50, yang memiliki arti bahwa variabel electronic word of mouth (e-wom), kualitas website dan kualitas pelayanan berpengaruh simultan terhadap variabel minat beli. Dan uji t dengan hasil electronic word of mouth (e-wom) thitung 2,255 > ttabel 1,983, kualitas website thitung 4,826 > ttabel 1,983 dan kualitas pelayanan thitung 2,072 > ttabel 1,983 yang dapat disimpulkan bahwa secara parsial masing – masing variabel memiliki pengaruh signifikan terhadap variabel minat beli konsumen. Pada penelitian ini, variabel kualitas website merupakan variabel yang berpengaruh secara dominan terhadap minat beli dengan nilai beta standardized lebih besar dari variabel independen lainnya yaitu 0,450.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Electronic Word Of Mouth (E-WOM), Kualitas Website, Kualitas Pelayanan dan Minat Beli
Subjects: Manajemen
Divisions: S1 Manajemen
Depositing User: Unnamed user with email lib.stiemahardhika@gmail.com
Date Deposited: 29 Sep 2021 10:37
Last Modified: 29 Sep 2021 10:37
URI: http://repository.stiemahardhika.ac.id/id/eprint/2324

Actions (login required)

View Item View Item