PENGARUH PRODUK, HARGA, PROMOSI, DAN LOKASI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN DI TOKO TELAGA MAJU MBAH JONO GRESIK

PARJI, - (2017) PENGARUH PRODUK, HARGA, PROMOSI, DAN LOKASI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN DI TOKO TELAGA MAJU MBAH JONO GRESIK. Diploma thesis, STIE MAHARDHIKA SURABAYA.

[img] Text
13211021 - ABSTRAK PARJI.pdf

Download (141kB)
[img] Text
13211021 - BAB I PARJI.pdf

Download (413kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh produk, harga, promosi, dan lokasi terhadap keputusan pembelian di Toko Telaga Maju Mbah Jono Gresik. Dimana variabel independen yaitu produk (X1), Harga (X2), promosi (X3), dan Lokasi (X4) mempengaruhi keputusan pembelian (Y) sebagai variabel dependennya. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen di Toko Telaga Maju Mbah Jono Gresik. Sampel diambil sebanyak 75 orang responden dengan menggunakan teknik Purposive Sampling. Data dikumpulkan dengan menggunakan metode survey melalui kuesioner yang diisi oleh konsumen. Kemudian data yang diperoleh dianalisis dengan menggunakan analisis regresi berganda. Analisis ini meliputi Uji Validitas, Uji Reliabilitas, Analisis Regresi Berganda, Uji Asumsi Klasik, Uji Hipotesis melalui Uji F dan Uji t, serta analisis Koefisien Determinasi (R²). Berdasarkan hasil penelitian, diperoleh persamaan regresi : Y = 0,514 X1 + 0,289 X2 - 0,288 X3 + 0,656 X4. Berdasarkan analisis data statistik, indikatorindikator pada penelitian ini bersifat valid dan variabelnya bersifat reliabel. Pada pengujian asumsi klasik, model regresi bebas multikolonieritas, tidak terjadi heterosdastisitas, dan berdistribusi normal. Pengujian hipotesis menggunakan uji t menunjukkan bahwa variabel produk dan lokasi terbukti secara signifikan mempengaruhi variabel dependen keputusan pembelian. Dan variabel harga dan promosi tidak terbukti secara signifikan mempengaruhi variabel keputusan pembelian. Kemudian melalui uji F dapat diketahui bahwa variabel independen layak untuk menguji variabel dependen keputusan pembelian. Angka Adjusted R Square sebesar 0,295 menunjukkan bahwa variabel keputusan pembelian dapat dijelaskan oleh variabel produk, harga, promosi dan lokasi, sedangkan sisanya sebesar 71,5% dijelaskan oleh variabel lain di luar keempat variabel yang digunakan dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: : Produk, Harga, Promosi, Lokasi, Dan Keputusan Pembelian
Subjects: Manajemen
Divisions: S1 Manajemen
Depositing User: Unnamed user with email lib.stiemahardhika@gmail.com
Date Deposited: 25 Nov 2018 03:34
Last Modified: 02 Feb 2023 03:09
URI: http://repository.stiemahardhika.ac.id/id/eprint/228

Actions (login required)

View Item View Item