PENGARUH LOKASI, PERSEPSI HARGA, KUALITAS PRODUK DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN DEPOT BU IMA CABANG SIMPANG DUKUH SURABAYA

NURCAHYATI, ERLINDA (2019) PENGARUH LOKASI, PERSEPSI HARGA, KUALITAS PRODUK DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN DEPOT BU IMA CABANG SIMPANG DUKUH SURABAYA. Diploma thesis, STIE MAHARDHIKA SURABAYA.

[img] Text
15210831 - ABSTRAK ERLINDA NURCAHYATI.pdf

Download (34kB)
[img] Text
15210831 - BAB I ERLINDA NURCAHYATI.pdf

Download (131kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh lokasi, persepsi harga, kualitas produk, dan kualitas layanan terhadap kepuasan pelanggan secara partial maupun simultan. Adapun metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif. Menentukan sampel menggunakan cara slovin dan diperoleh 96 sampel. Pada variabel terikat yaitu variabel kepuasan pelanggan dan variabel bebas yaitu lokasi, persepsi harga, kualitas produk, dan kualitas layanan pada Depot Bu Ima Cabang Simpang Dukuh Surabaya. Semua pernyataan valid, reliabel dan normal. Pengaruh lokasi, persepsi harga, kualitas produk, dan kualitas layanan terhadap kepuasan pelanggan, berdasarkan pengujian yang dilakukan, hasil penelitian ini menunjukkan dengan nilai koefisien 0,106 pada variabel lokasi (X1), 0, 124 variabel persepsi harga (X2) , 0,306 variabel kualitas produk (X3) dan 0,563 variabel kualitas layanan (X4). Jika lokasi tidak berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan ditunjukkan nilai sebesar 10,6%, persepsi harga tidak berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan ditunjukkan nilai sebesar 12,4% kualitas produk berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan sebesar 30,6%, dan kualitas layanan berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan sebesar 56,3%. Lokasi (X1), persepsi harga (X2), kualitas produk (X3) dan kualitas layanan (X4) yang memiliki hubungan yang kuat terhadap kepuasan konsumen dapat dilihat pada nilai R Square sebesar 0,420 yaitu sebesar 42% mampu menjelaskan variabel dependen yaitu kepuasan konsumen (Y) sedangkan sisanya sebesar 58% dipengaruhi variabel lain yang tidak diteliti. Kesimpulan dari penelitian ini adalah kualitas produk dan kualitas layanan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen pada Depot Bu Ima Cabang Simpang Dukuh, sedangkan lokasi dan harga tidak berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Lokasi, Persepsi Harga, Kualitas Produk, Kualitas Layanan, Kepuasan Pelanggan
Subjects: Manajemen
Divisions: S1 Manajemen
Depositing User: Unnamed user with email lib.stiemahardhika@gmail.com
Date Deposited: 11 Jun 2021 09:27
Last Modified: 21 Sep 2021 10:55
URI: http://repository.stiemahardhika.ac.id/id/eprint/2276

Actions (login required)

View Item View Item