PENGARUH PERSEPSI KUALITAS PRODUK, PROMOSI DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK SALON EXCELLENCE BEAUTY & LOUNGE DI SURABAYA

PATTINASARANY, YUNIS (2020) PENGARUH PERSEPSI KUALITAS PRODUK, PROMOSI DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK SALON EXCELLENCE BEAUTY & LOUNGE DI SURABAYA. Diploma thesis, STIE MAHARDHIKA SURABAYA.

[img] Text
17210330 - ABSTRAK YUNIS PATTINASARANY.pdf

Download (38kB)
[img] Text
17210330 - BAB I YUNIS PATTINASARANY.pdf

Download (55kB)
[img] Text
17210330 - JURNAL YUNIS PATTINASARANY.pdf

Download (191kB)

Abstract

Untuk dapat merayu atau membujuk masyarakat membeli suatu produk, memerluka suatu teknik tersendiri. Salon merupakan salah satu tempat untuk mempercantik/ memperindah tubuh manusia semakin enak dipandang. Penelitian berjudul “Pengaruh Persepsi Kualitas Produk, Promosi dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Produk Salon Excellence Beauty & Lounge Di Surabaya”. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif, dengan menggunakan Purposive Sampling diperoleh sampel sebanyak 100 responden konsumen Salon Excellence Beauty & Lounge. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh persepsi kualitas produk, promosi dan citra merek terhadap keputusan pembelian. Dengan menggunakan Metode Analisis Regresi Berganda dan menggunakan software SPSS for Windows diperoleh hasil pengujian Uji Validitas hasilnya valid, Uji Reliabilitas hasilnya reliabel, Uji Normalitas hasilnya berdistribusi normal dan lulus Uji Asumsi Klasik yaitu Uji Heteroskedastisitas dan Uji Multikolinearitas. Nilai Koefisien Determinasi (Adjusted R Square) sebesar 0,819 (81,9 %) artinya kemampuan variabel bebas dalam menjelaskan variasi perubahan pada variabel terikatnya sebesar 81,9 %. Sedangkan sisanya 100 % - 81,9 % = 18,1 % merupakan kontribusi pengaruh variabel-variabel lain yang tidak ikut dalam peneliitian ini. Model persamaan regresi Y = 0,438 + 0,432 X1 + 0,287 X2 + 0,291 X3 dengan persepsi kualitas produk (X1), promosi (X2) dan citra merek (X3) dan keputusan pembelian (Y). Kesimpulan penelitian ini yaitu: 1) Persepsi kualitas produk, promosi dan citra merek secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. 2) Persepsi kualitas produk secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian produk. 3) Promosi secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian produk. 4) Citra merek secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian produk. 5) Persepsi kualitas produk yang paling dominan berpengaruh terhadap keputusan pembelian produk

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Persepsi Kualitas Produk, Promosi, Citra Merek, Keputusan Pembelian
Subjects: Manajemen
Divisions: S1 Manajemen
Depositing User: Unnamed user with email lib.stiemahardhika@gmail.com
Date Deposited: 11 Jun 2021 09:18
Last Modified: 21 Sep 2021 10:58
URI: http://repository.stiemahardhika.ac.id/id/eprint/2275

Actions (login required)

View Item View Item