PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN KUALITAS LAYANAN SERTA SISTEM PEMBAYARAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN WANITA PADA FORUM BELANJA ONLINE SHOPEE

PUTRI, NUVARIZ CAKRA (2020) PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN KUALITAS LAYANAN SERTA SISTEM PEMBAYARAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN WANITA PADA FORUM BELANJA ONLINE SHOPEE. Diploma thesis, STIE MAHARDHIKA SURABAYA.

[img] Text
17310244 - ABSTRAK NUVARIZ CAKRA PUTRI.pdf

Download (14kB)
[img] Text
17310244 - BAB I NUVARIZ CAKRA PUTRI.pdf

Download (119kB)
[img] Text
17310244 - JURNAL NUVARIZ CAKRA PUTRI.pdf

Download (669kB)

Abstract

Di era globalisasi ini memang banyak perubahan yang semakin meningkat terutama di bidang teknologi. Bukti dari majunya teknologi yaitu dengan adanya forum belanja berbasis online dan salah satu contohnya yaitu Shopee. Shopee merupakan marketplace terbesar yang ada di Indonesia yang tentunya memiliki banyak kompetitor dalam bidang yang sama. Bagi konsumen yang ingin melakukan transaksi belanja online tentu ingin mendapatkan kualitas produk yang baik, layanan yang memuaskan serta cara pembayaran yang mudah dilakukan. Sehingga tujuan dari penelitian kali ini yaitu untuk mengetahui apakah kualitas produk dan kualitas layanan serta sistem pembayaran berpengaruh terhadap kepuasan konsumen wanita pada forum belanja online shopee. Penelitian ini merupakan jenis penelitian kuantitatif. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini yaitu pengguna aplikasi Shopee khusus konsumen wanita pada tahun 2020, sampel yang diambil sebanyak 80 responden, alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas produk, kualitas layanan dan sistem pembayaran berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen dalam hal ini adalah konsumen wanita. Ini menunjukkan bahwa kualitas produk, kualitas layanan dan sistem pembayaran apabila diterapkan dengan baik maka akan membuat konsumen merasa puas

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Shopee, Kualitas Produk, Kualitas Layanan, Sistem Pembayaran, dan Kepuasan Konsumen.
Subjects: Akuntansi
Divisions: S1 Akuntansi
Depositing User: Unnamed user with email lib.stiemahardhika@gmail.com
Date Deposited: 11 Jun 2021 08:15
Last Modified: 21 Sep 2021 11:06
URI: http://repository.stiemahardhika.ac.id/id/eprint/2270

Actions (login required)

View Item View Item