NDHARY, DESIE WULAN (2018) STRATEGI MARKETING UNTUK PENINGKATAN PENJUALAN SEPEDA MOTOR RODA TIGA MERK NOZOMI DI PT. MOTOR RODA TIGA SURABAYA. Diploma thesis, STIE MAHARDHIKA SURABAYA.
Text
14210501 - ABSTRAK DESIE WULAN NDHARY.pdf Download (90kB) |
|
Text
14210501 - BAB I DESIE WULAN NDHARY.pdf Download (151kB) |
Abstract
Penelitian ini dimaksudkan untuk mengetahui marketing guna meningkatkan penjualan sepeda motor roda tiga merk Nozomi di PT. Motor Roda Tiga Surabaya.Yang menjadi titik fokus penulis adalah bagaimana strategi marketing yang bisa mendukung keberhasilan penjualan motor roda tiga ini. penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif, yang mana metode deskriptif dipilih karena penelitian yang dilakukan adalah berkaitan dengan peristiwaperistiwa yang sedang berlangsung dan berkenaan dengan kondisi masa sekarang. Penentuan sumber data pada orang yang diwawancarai dilakukan secara purposive, yaitu dipilih dengan pertimbangan dan tujuan tertentu. Dalam penelitian ini situasi sosial yang diteliti adalah mengenai strategi pemasaran PT Motor Roda Tiga Surabaya dengan melakukan wawancara terhadap manajer dan divisi marketing atau pemasaran PT Motor Roda Tiga Surabaya. PT. Motor Roda Tiga memiliki kemampuan untuk merubah potensi menjadi suatu prestasi dan kinerja yang lebih baik. Sehingga arah kebijakan yang tepat untuk dilaksanakan adalah dengan meningkatkan dan memperbesar peranan PT. Motor Roda Tiga dalam berbagai kegiatan sesuai dengan kemampuan yang dimiliki sekaligus untuk memperluas peran serta memanfaatkan berbagai peluang. Setelah melakukan pengujian atas hipotesis yang diajukan, maka diperoleh hasil yang signifikan. Berdasarkan hasil analisis faktor strategis internal (IFAS) dan faktor strategis eksternal (EFAS) ditemukan bahwa faktor-faktor kekuatan (strengths) mempunyai nilai skor sebesar 3,52 sedangkan faktor-faktor kelemahan (weaknesses) mempunyai nilai skor sebesar 1,57,dan hasil analisis terhadap faktor-faktor peluang (opportunities) mempunyai nilai skor sebesar 4,83 dan faktor-faktor ancaman (threats) mempunyai nilai skor sebesar 3,73. Hal ini menunjukkan bahwa PT. Motor Roda Tiga mempunyai kekuatan yang lebih tinggi dibandingkan faktor kelemahan dalam menentukan strategi pemasaran dalam meningkatkan daya saing dan juga mempunyai peluang yang cukup besar dibandingkan ancaman yang akan timbul. Ini menjawab rumusan masalah yang di cari bahwa untuk meningkan penjualan menggunaka strategi marketing stable growth.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Strategi marketing,penjualan motor roda tiga |
Subjects: | Manajemen |
Divisions: | S1 Manajemen |
Depositing User: | Unnamed user with email lib.stiemahardhika@gmail.com |
Date Deposited: | 21 May 2021 04:56 |
Last Modified: | 23 Sep 2021 08:38 |
URI: | http://repository.stiemahardhika.ac.id/id/eprint/2245 |
Actions (login required)
View Item |