PENGARUH DIMENSI KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN NANISA BEAUTY & DENTAL CLINIC DI SIDOARJO

ROSIANA, VIDYA (2021) PENGARUH DIMENSI KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN NANISA BEAUTY & DENTAL CLINIC DI SIDOARJO. Diploma thesis, STIE MAHARDHIKA SURABAYA.

[img] Text
17210089 - ABSTRAK VIDYA ROSIANA.pdf

Download (48kB)
[img] Text
17210089 - BAB I VIDYA ROSIANA.pdf

Download (82kB)
[img] Text
17210089 - JURNAL VIDYA ROSIANA.pdf

Download (576kB)

Abstract

Kepuasan konsumen merupakan aset bagi perusahaan dalam mempertahankan bisnisnya. Sangat penting bagi perusahaan agar meningkatkan segala kualitas maupun kuantitas. Dalam penelitian ini kualitas yang dimaksud adalah kualitas layanan, sehingga peneliti ingin mengetahui pengaruh dimensi kualitas layanan terhadap kepuasan konsumen nanisa beauty & dental clinic sidoarjo. Dalam penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif asosiatif dengan jumlah sampel 100 orang. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik asidental sampling yaitu memilih responden ketika bertemu di lokasi penelitian. Hasil penelitian ini diperoleh bahwa variabel tangibility berpengaruh terhadap kepuasan konsumen dengan bukti uji t diperoleh t hitung lebih dari t tabel (3,592>1,78) dan nilai signifikan 0,001<0,05. Maka Ha1 diterima Ho1 ditolak. Variabel reliability berpengaruh terhadap kepuasan konsumen dengan bukti uji t lebih besar daripada t tabel (3,224>1,78) dan nilai signifikan 0,002<0,05. Maka Ha2 diterima Ho2 ditolak. Variabel responsive berpengaruh signifikan terhadap variabel kepuasan konsumen dengan bukti uji t hitung lebih besar dari t tabel (4,361>1,78) dan nilai signifikan 0,000<0,05. Maka Ha3 diterima Ho3 ditolak. Variabel assurance berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen dengan bukti uji t hitung lebih besar dari t tabel (2,786>1,78) dan nilai signifikan 0,006<0,05. Maka Ha4 diterima Ho4 ditolak. Variabel empathy berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen dengan bukti uji t hitung lebih besar dari t tabel (3,969>1,78) dan nilai signifikan 0,000<0,05. Maka Ha5 diterima Ho5 ditolak. Dapat disimpulkan, seluruh variabel berpengaruh terhadap kepuasan konsumen. Dibuktikan dengan uji simultan dengan nilai F hitung 19,644>2,55 F tabel dan nilai signifikan 0,00<0,05. Maka Ha6 diterima Ho6 ditolak.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: tangibility,reliability,responsiveness,assurance dan empathy
Subjects: Manajemen
Divisions: S1 Manajemen
Depositing User: Unnamed user with email lib.stiemahardhika@gmail.com
Date Deposited: 21 May 2021 04:32
Last Modified: 23 Sep 2021 08:49
URI: http://repository.stiemahardhika.ac.id/id/eprint/2242

Actions (login required)

View Item View Item