RIZQI, MUHAMMAD (2021) OPTIMALISASI PELAYANAN DALAM MENINGKATKAN PENGGUNAAN JASA EKSPEDISI MUATAN KAPAL LAUT (EMKL) PT. MILLENNIUM TRANS BAHARI. Diploma thesis, STIE MAHARDHIKA SURABAYA.
Text
17210334 - ABSTRAK MUHAMMAD RIZQI.pdf Download (116kB) |
|
Text
17210334 - BAB I MUHAMMAD RIZQI.pdf Download (256kB) |
|
Text
17210334 - JURNAL MUHAMMAD RIZQI.pdf Download (177kB) |
Abstract
Perkembangan yang semakin modern senantiasa mempengaruhi pola pikir manusia untuk selalu berperan aktif dalam dunia yang semakin global ini. Meningkatnya jumlah penduduk diiringi dengan bertambahnya kebutuhan dan keinginan yang bermacam-macam salah satu diantaranya adalah kebutuhan akan sarana jasa pengiriman barang. Saat ini Indonesia sedang memasukin revolusi industri 4.0, yang mana semua hal dapat dilakukan menggunakan internet termasuk berbelanja. Maraknya transaksi belanja online, tentunya membuat jasa ekspedisi pengiriman semakin dibutuhkan oleh masyarakat. Menurut KBBI (Kamus Besar Bahasa Indonesia) ekspedisi adalah pengiriman surat, barang, dan sebagainya.. PT. Millennium Trans Bahari atau dikenal dengan nama MTB adalah salah satu perusahaan pengiriman barang ke luar negeri (export) dan didalam negeri (Domestik) serta penerimaan barang dari luar negeri (import) via laut atau dikenal dengan istilah EMKL (Ekspedisi Muatan Kapal Laut). Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui optimalisasi pelayanan yang diterapkan oleh EMKL PT.Millennium Trans Bahari dalam meningkatkan penggunaan jasa ekspedisi PT. Millennium Trans Bahari. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif dengan analisis data kualitatif. Jenis data yang dikumpulkan terdiri dari data primer dan data sekunder. Teknik pengumpulan data melalui wawancara. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa PT. Millennium Trans Bahari menerapkan pelayanan yang prima untuk melancarkan usahanya dalam upaya meningkatkan penggunaan jasa perusahaannya. Pelayanan yang prima telah diterapkan oleh PT. Millennium Trans Bahari dalam melayani pelanggan untuk mencapai kepuasan pelanggan. Dengan adanya pelayanan prima kini pandangan PT. Millennium Trans Bahari di pelanggan ternilai positif walaupun sempat terjadi kelalaian dari kinerja karyawan yang tidak maksimal hampir membuat PT. Millennium Trans Bahari kehilangan pelanggan.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Optimalisasi, Pelayanan, Penggunaan Jasa (EMKL). |
Subjects: | Manajemen |
Divisions: | S1 Manajemen |
Depositing User: | Unnamed user with email lib.stiemahardhika@gmail.com |
Date Deposited: | 20 May 2021 08:06 |
Last Modified: | 23 Sep 2021 10:09 |
URI: | http://repository.stiemahardhika.ac.id/id/eprint/2236 |
Actions (login required)
View Item |