STRATEGI BAURAN PEMASARAN 7P DALAM MEMPERTAHANKAN KELANGSUNGAN USAHA PADA SITUASI PANDEMI COVID-19 DI KOTA JAKARTA TIMUR (Studi Kasus Rumah Makan Ayam Geprek “Jenderal”)

RAMADHAN, ZEIN AZHAR (2020) STRATEGI BAURAN PEMASARAN 7P DALAM MEMPERTAHANKAN KELANGSUNGAN USAHA PADA SITUASI PANDEMI COVID-19 DI KOTA JAKARTA TIMUR (Studi Kasus Rumah Makan Ayam Geprek “Jenderal”). Diploma thesis, STIE MAHARDHIKA SURABAYA.

[img] Text
17210208 - ABSTRAK ZEIN AZHAR RAMADHAN.pdf

Download (92kB)
[img] Text
17210208 - BAB I ZEIN AZHAR RAMADHAN.pdf

Download (264kB)
[img] Text
17210208 - JURNAL ZEIN AZHAR RAMADHAN.pdf

Download (362kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan proses kegiatan dalam strategi bauran pemasaran 7P yang diterapkan rumah makan Ayam Geprek “Jenderal” dalam upaya mempertahankan kelangsungan usahanya pada situasi pandemi Covid-19 di kota Jakarta Timur. Metode penelitian yang digunakan yakni deskriptif kualitatif, di mana peneliti sebagai human instrument mengkonstruksi situasi sosial yang diteliti agar menjadi lebih jelas dan bermakna. Sampel dalam penelitian ini adalah seorang pemilik usaha (owner) dan seorang pelanggan setia rumah makan Ayam Geprek “Jenderal”. Teknik yang digunakan untuk mengumpulkan data yaitu wawancara dan dokumentasi yang dilakukan melalui aplikasi “Zoom Meeting” serta observasi kecil di media sosial, cara ini dilakukan mengingat situasi pandemi yang tidak memungkinkan untuk mengambil data secara langsung di lapangan. Untuk menguji validitas data dilakukan dengan meningkatkan ketekunan, trianggulasi teknik dan bahan referensi. Sedangkan, pengujian reliabilitas dilakukan dengan mengaudit keseluruhan proses berjalannya penelitian. Hasil penelitian menunjukkan bahwa rumah makan Ayam Geprek “Jenderal” menerapkan strategi bauran pemasaran 7P yang disesuaikan dengan situasi pandemi Covid-19, di mana terdapat perbedaan mendasar di dalam implementasinya karena harus menjalankan protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah. Hambatan yang dialami rumah makan Ayam Geprek “Jenderal” yaitu kurangnya kemampuan karyawan dalam beradaptasi terhadap perubahanperubahan aturan kerja yang terjadi selama pandemi ini.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: rumah makan, bauran pemasaran, kelangsungan usaha, covid-19.
Subjects: Manajemen
Divisions: S1 Manajemen
Depositing User: Unnamed user with email lib.stiemahardhika@gmail.com
Date Deposited: 21 Apr 2021 09:48
Last Modified: 23 Sep 2021 11:13
URI: http://repository.stiemahardhika.ac.id/id/eprint/2217

Actions (login required)

View Item View Item