PUTRA, WINDHU SAKANTHI YANA UTAMA (2021) ANALISIS STRATEGI PEMASARAN BERDASARKAN SWOT (Studi Kasus Pada UMKM Bordirdewe Surabaya). Diploma thesis, STIE MAHARDHIKA SURABAYA.
Text
17211440 - ABSTRAK WINDHU SAKANTHI YANA UTAMA PUTRA.pdf Download (188kB) |
|
Text
17211440 - BAB I WINDHU SAKANTHI YANA UTAMA PUTRA.pdf Download (362kB) |
|
Text
17211440 - JURNAL WINDHU SAKANTHI YANA UTAMA PUTRA.pdf Download (347kB) |
Abstract
Skripsi ini dibuat dengan tujuan menentukan dan menganalisis strategi pemasaran yang di lakukan oleh UMKM Bordirdewe Surabaya. Dalam penulisan skripsi ini, penulis menggunakan metode analisis SWOT dengan menggunakan pendekatan penelitian kualitatif. Analisis SWOT menurut Rangkuti (2017:918) ialah suatu identifikasi berbagai faktor secara sistematis untuk merumuskan strategi perusahaan. Analisis ini didasarkan pada logika yang dapat memaksimalkan kekuatan (Strengths) dan peluang (Opportunities), kemudian pendekatan kualitatif ialah berupa penelitian dengan metode atau pendekatan studi kasus menurut (Sugiyono:2017), oleh karena itu peneliti harus mengetahui terlebih dahulu mengetahui keadaan UMKM serta fakor internal maupun eksternal yang mempengaruhi strategi pemasaran yang ada pada UMKM Bordirdewe Surabaya tersebut. Teknik pengumpulan data yang di gunakan penulis skripsi ini ialah dengan cara melalukan wawancara dan observasi langsung kepada Pemilik perusahaan, selain itu penulis tentunya mendapatkan dukungan berupa bukubuku bacaan dan sumber sumber lain seperti orang-orang terdekat yang ada pada UMKM Bordirdewe Surabaya. Data yang telah diperoleh penulis kemudian di analisis dengan menggunakan metode SWOT untuk mengetahui apa saja yang menjadi kekuatan (Strength),Kelemahan (Weaknesses),Peluang (Opportunity) dan Gangguan (Threat), Hasil penelitian yang ditunjukkan oleh diagram kartesius atau diagram SWOT menunjukkan bahwa posisi UMKM berada pada diagram I yaitu bersifat agresif dengan menerapkan strategi Growth Oriented Strategy yang merupakan suatu situasi yang menguntungkan bagi UMKM untuk berkembang di mana memiliki kekuatan sehingga dapat memanfaatkan suatu peluang.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Analisis SWOT dan Strategi Pemasaran |
Subjects: | Manajemen |
Divisions: | S1 Manajemen |
Depositing User: | Unnamed user with email lib.stiemahardhika@gmail.com |
Date Deposited: | 21 Apr 2021 08:47 |
Last Modified: | 23 Sep 2021 11:14 |
URI: | http://repository.stiemahardhika.ac.id/id/eprint/2216 |
Actions (login required)
View Item |