PENGARUH PERSEPSI KUALITAS PRODUK, HARGA DAN BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEMEN GRESIK DI PT BERHASIL INDONESIA GEMILANG

ASMORO, YUDHA RENO WIBOWO (2020) PENGARUH PERSEPSI KUALITAS PRODUK, HARGA DAN BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEMEN GRESIK DI PT BERHASIL INDONESIA GEMILANG. Diploma thesis, STIE MAHARDHIKA SURABAYA.

[img] Text
16211003 - ABSTRAK YUDHA RENO WIBOWO ASMORO.pdf

Download (7kB)
[img] Text
16211003 - BAB I YUDHA RENO WIBOWO ASMORO.pdf

Download (88kB)

Abstract

Dengan kondisi persaingan yang semakin ketat maka perusahaan harus mampu mempertahankan usahanya untuk mendapatkan laba yang maksimal dengan meningkatkan penjualan produknya. Pada penelitian ini akan difokuskan pada faktor-faktor persepsi kualitas produk, harga dan brand image terhadap keputusan pembelian konsumen. Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengukur standarisasi dimensi persepsi kualitas produk, Harga dan brand image berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian Semen Gresik di PT Berhasil Indonesia Gemilang. Penelitian ini di ukur dengan menggunakan kuesioner yang ditujukan kepada masyarakat di Madura. Sampel yang digunakan berjumlah 93 responden yang tersebar dan memiliki kesempatan yang sama. Metode analisis data yang digunakan adalah uji validitas, reliabilitas, normalitas, heteroskedastisitas, multikolinearitas, analisis regresi linear berganda, uji parsial t dan uji simultan F. Secara serentak variabel persepsi kualitas produk (X1), harga (X2) dan brand image (X3) berpengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen pada produk semen gresik di Surabaya. Hasil uji ini juga menyatakan bahwa secara parsial variabel persepsi kualitas produk (X1), harga (X2), brand image (X3) berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Faktor yang berpengaruh paling dominan terhadap keputusan pembelian adalah variabel brand image (X3) dengan nilai koefisien paling besar

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: persepsi kualitas produk, harga, brand image, dan keputusan pembelian
Subjects: Manajemen
Divisions: S1 Manajemen
Depositing User: Unnamed user with email lib.stiemahardhika@gmail.com
Date Deposited: 14 Apr 2021 04:12
Last Modified: 12 Oct 2021 10:07
URI: http://repository.stiemahardhika.ac.id/id/eprint/2176

Actions (login required)

View Item View Item