ANGGRAENI, YUNITA (2021) PENGARUH ADVERTISING, SALES PROMOTION, WORD OF MOUTH TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN DI KOPI JANJI JIWA (Studi Kasus Pada Janji Jiwa Jilid 814 Sidoarjo). Diploma thesis, STIE MAHARDHIKA SURABAYA.
Text
17210772 - ABSTRAK YUNITA ANGGRAENI.pdf Download (10kB) |
|
Text
17210772 - BAB I YUNITA ANGGRAENI.pdf Download (482kB) |
|
Text
17210772 - JURNAL YUNITA ANGGRAENI.pdf Download (815kB) |
Abstract
Manajemen Pemasaran adalah ilmu seni dalam melakukan fungsi-sungsi manajemen terdiri dari perencanaan, perorganisasian, pengaktualisasikan serta mengendalikan dalam rangka penyampaian produk dan nilai-nilai yang terkandung di dalamnya dari pihak produk ke konsumen. Penelitian ini membahas untuk mengetahui pengaruh Advertising, Sales Promotion, Word of mouth terhadap keputusan pembelian konsumen di kopi janji jiwa. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan pendektan kuantitatif, yaitu penelitian yang menitikberatkan pada pengujian hipotesa dengan alat analisa metode statistik dan menghasilkan kesimpulan yang dapat digeneralisasikan.Populasi pada penelitian ini adalah seluruh pengunjung atau konsumen kopi janji jiwa jilid 814 Sidoarjo dan sampel yang digunakan pada penelitian ini diambil dari populasi harus benar-benar representatif (mewakili) yaitu 100 responden. Metode pengambilan sampel menggunakan metode simple random sampling dengan mengunakan rumus lemeshow. Alat uji yang digunakan adalah teknik analisis regresi linier berganda menggunakan software SPSS 25.0. Setelah dilakukan pengujian atas hipotesis yang diajukan, maka diperoleh nilai koefisien regresi yaitu nilai thitung lebih besar dari ttabel ( 2,467 > 1,98498), maka Ho ditolak dan H1 diterima sehingga hipotesis yang berbunyi Advertising terdapat pengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen, nilai thitung lebih besar dari ttabel (2,512 > 1,98498), maka Ho ditolak dan H1 diterima sehingga hipotesis yang berbunyi Sales promotion terdapat pengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen. Dan nilai thitung lebih besar dari ttabel ( 2,547 > 1,98498), maka Ho ditolak dan H1 diterima sehingga hipotesis yang berbunyi word of mouth terdapat pengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen secara parsial. nilai Fhitung sebesar 24.920 dengan nilai Ftabel adalah 2,70 sehingga nilai Fhitung > Ftabel atau 24.920 > 2,70, dan tingkat signifikansi hasil dari uji simultan diatas, diperoleh nilai signifikansi sebesar 0,000. Nilai signifikansi tersebut lebih kecil dari 0,05 atau (0,000 < 0,05 ), maka HO ditolak dan H3 diterima, sehingga dapat disimpulkan bahwa hipotesis diterima, artinya bahwa advertising (X1), sales promotion (X2), word of mouth (X3) secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen. Hasil Analisis penelitian ini menunjukan bahwa advertising, sales promotion, word of mouth berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Advertising, Sales Promotion, Word of mouth, Keputusan pembelian konsumen. |
Subjects: | Manajemen |
Divisions: | S1 Manajemen |
Depositing User: | Unnamed user with email lib.stiemahardhika@gmail.com |
Date Deposited: | 20 Mar 2021 06:21 |
Last Modified: | 20 Nov 2021 08:57 |
URI: | http://repository.stiemahardhika.ac.id/id/eprint/2160 |
Actions (login required)
View Item |