SA'ADHA, UMU (2019) PENGARUH PRODUK, HARGA DAN PROMOSI TERHADAP MINAT PEMBELI RUMAH GRIYO TAMAN ASRI SIDOARJO YANG BERDAMPAK PADA OMSET PENJUALAN. Diploma thesis, STIE MAHARDHIKA SURABAYA.
Text
15211379 - ABSTRAK UMU SA'ADHA.pdf Download (133kB) |
|
Text
15211379 - BAB I UMU SA'ADHA.pdf Download (76kB) |
|
Text
15211379 - JURNAL UMU SA'ADHA.pdf Download (860kB) |
Abstract
Penelitian ini dimaksudkan agar para pemasar khususnya dalam bidang poperti mengetahui adanya stimulus sederhana yang dapat dikembangkan untuk menarik hati para konsumen untuk membeli rumah di perumahan Griyo Taman Asri Sidoarjo. Yaitu tentang Pengaruh Produk, Harga dan Promosi terhadap Minat Pembeli Rumah Griyo Taman Asri Sidoarjo yang Berdampak pada Omset Penjualan.Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode kuantitatif yaitu, penelitian yang berfokus pada pengujian hipotesa dengan alat analisa metode statistik dan menghasilkan kesimpulan yang dapat di generalisasikan. Sampel yang digunakan pada penelitian ini sebanyak 110 orang responden yaitu konsumen yangmembeli rumah di perumahan Griyo Taman Asri Sidoarjo. Variabel Indenpendent pada penelitian ini diberi simbol (X1) produk,(X2) harga, dan (X3) promosi, variabel intervening pada penelitian ini diberi simbol (Z) minat pembeli dan variabel dependen diberi simbol (Y) omset penjualan. Dengan skala likert pengukuran yang digunakan 1-5.Alat uji yang digunakan adalah analisis phat dengan sofware SPSS versi 23.0. Setelah dilakukan pengujian dari hipotesa yang diajukan, maka pengaruh harga untuk minat pembeli diperolehnilai thitung untuk variabel produk (X1) sebesar 2,293 dengan nilai signifikan sebesar 0,024 sehingga (0,024< 0,05), untuk pengaruh produk terhadap minat pembeli diperoleh hasil variabel harga (X2) dengan nilai thitung sebesar 2,120 dengan nilai signifikansi sebesar 0,036 sehingga (0,036< 0,05) dan pengaruh promosi terhadap minat pembeli variabel promosi (X3) diperoleh nilai thitungsebesar 4,436 dengan nilai signifikansi sebesar 0,000 sehingga (0,000 < 0,05), kemudian pengaruh minat pembeli (Z) terhadap omset penjualan (Y) diperoleh nilai thitung untuk variabel minat pembeli (Z) sebesar 2,443 dengan nilai signifikan sebesar 0,016 sehingga (0,016 < 0,05). Serta pengaruh produk (X1) terhadap omset penjualan (Y) variabel harga (X1) nilai thitung sebesar 3,341 dengan nilai signifikansi sebesar 0,001 sehingga (0,001< 0,05).pengaruh produk (X2) terhadap omset penjualan(Y) variabel produk (X2) dengan nilai thitungsebesar 2,092 dengan nilai signifikansi sebesar 0,039 sehingga (0,039< 0,05). Dan pengaruh promotion (X3) terhadap omset penjualan (Y) variabel promotion (X3) dengan nilai thitung sebesar 2,250 dengan nilai signifikansi sebesar 0,027 sehingga (0,027 < 0,05), yang artinya variabel produk, harga dan promosi mempengaruhi minat pembeli dan variabel-variabel tersebut juga berpengaruh dengan omset penjualan.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Produk, Harga, Promosi, Minat Pembeli, Omset Penjualan |
Subjects: | Manajemen |
Divisions: | S1 Manajemen |
Depositing User: | Unnamed user with email lib.stiemahardhika@gmail.com |
Date Deposited: | 26 Feb 2021 05:41 |
Last Modified: | 14 Dec 2021 10:36 |
URI: | http://repository.stiemahardhika.ac.id/id/eprint/2144 |
Actions (login required)
View Item |