PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP LOYALITAS MELALUI KEPUASAN PELANGGAN PADA PT. FEDERAL INTERNATIONAL FINANCE SURABAYA

SETIAWAN, ARIF (2018) PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP LOYALITAS MELALUI KEPUASAN PELANGGAN PADA PT. FEDERAL INTERNATIONAL FINANCE SURABAYA. Diploma thesis, STIE MAHARDHIKA SURABAYA.

[img] Text
14210814 - ABSTRAK ARIF SETIAWAN.pdf

Download (68kB)
[img] Text
14210814 - BAB I ARIF SETIAWAN.pdf

Download (122kB)

Abstract

Penelitian ini berjudul Pengaruh kualitas produk dan kualitas pelayanan terhadap loyalitas melalui kepuasan pelanggan pada PT. Federal International Finance Surabaya . Berdasarkan hasil pengujian secara statistik dapat terlihat dengan jelas bahwa semua variabel bebas berpengaruh terhadap variabel terikat. Pengaruh yang diberikan ketiga variabel bebas tersebut bersifat positif artinya semakin meningkat kualitas produk, kualitas pelayanan dan kepuasan pelanggan maka semakin meningkat pula loyalitas yang dihasilkan. Hasil tersebut sesuai dengan hipotesis yang diajukan. Hasil penelitian ini juga sesuai dengan hasil penelitian sebelumnya Hasil pengujian hipotesis pengaruh Variabel kualitas produk berpengaruh positif secara langsung terhadap kepuasan pelanggan dengan t hitung > t tabel (2,429 > 1,662), nilai koefisien (0,573) dengan taraf signifikansi 0,001 < 0,05. Yang berarti bahwa hipotesis dalam penelitian ini menolak Ho dan menerima Ha. Dengan demikian hipotesis H1 “Kualitas produk mempunyai pengaruh positif secara langsung terhadap kepuasan pelanggan” diterima Hasil pengujian hipotesis pengaruh variabel kualitas pelayanan berpengaruh positif terhadap kepuasan pelanggan dengan t hitung > t (2,262 > 1,662), nilai koefisien (0,521) dengan taraf signifikansi 0,026 < 0,05. Yang berarti bahwa hipotesis dalam penelitian ini menolak Ho dan menerima Ha. Dengan demikian hipotesis H2 “Kualitas pelayanan mempunyai pengaruh positif secara langsung terhadap kepuasan pelanggan” diterima Hasil pengujian hipotesis pengaruh variabel kepuasan pelanggan berpengaruh positif terhadap loyalitas dengan t hitung > t (2,725 > 1,662), nilai koefisien (0,643) dan taraf signifikansi 0,034 < 0,05. Yang berarti bahwa hipotesis dalam penelitian ini menolak Ho dan menerima Ha. Dengan demikian hipotesis H3 “Kepuasan pelanggan mempunyai pengaruh positif secara langsung terhadap loyalitas” diterimaHasil pengujian hipotesis pengaruh variabel kualitas produk berpengaruh positif secara langsung terhadap loyalitas dengan t hitung > t tabel (2,124 > 1,662), nilai koefisien (0,317) dengan taraf signifikansi 0,024 < 0,05. Yang berarti bahwa hipotesis dalam penelitian ini menolak Ho dan menerima Ha. Dengan demikian hipotesis H4 “Kualitas produk mempunyai pengaruh positif secara langsung terhadap loyalitas” diterima Hasil pengujian hipotesis pengaruh variabel kualitas pelayanan berpengaruh positif secara langsung terhadap loyalitas dengan t hitung > t (1,889 > 1,662), nilai koefisien (0,232) dengan taraf signifikansi 0,004 < 0,05. Yang berarti bahwa hipotesis dalam penelitian ini menolak Ho dan menerima Ha. Dengan demikian hipotesis H5 “Kualitas pelayanan mempunyai pengaruh positif secara langsung terhadap loyalitas” diterima

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Layanan, Kualitas Produk, Kepuasan, Loyalitas
Subjects: Manajemen
Divisions: S1 Manajemen
Depositing User: Unnamed user with email lib.stiemahardhika@gmail.com
Date Deposited: 11 Feb 2021 06:05
Last Modified: 16 Dec 2022 09:41
URI: http://repository.stiemahardhika.ac.id/id/eprint/2100

Actions (login required)

View Item View Item