SUNDJOTO, SUNDJOTO and HADI, AGUS SOFAN (2012) PENGARUH CITRA MEREK DAN KESADARAN MEREK TERHADAP EKUITAS MEREK SUSU CAIR DALAM KEMASAN “FRISIAN FLAG”. PENGARUH CITRA MEREK DAN KESADARAN MEREK TERHADAP EKUITAS MEREK SUSU CAIR DALAM KEMASAN “FRISIAN FLAG”, 11 (01). 01-21. ISSN ISSN : 0854 - 0861
Text
Pengaruh citra merek dan kesadaran merek terhadap ekuitas merek susu cair dalam kemasan FRISIAN FLAG.pdf Download (299kB) |
|
Text
Peer Review Statement_PENGARUH CITRA MEREK DAN KESADARAN MEREK TERHADAP EKUITAS MEREK SUSU CAIR DALAM KEMASAN “FRISIAN FLAG”.pdf Download (580kB) |
|
Text
Turnitin Plagiarsm Result_PENGARUH CITRA MEREK DAN KESADARAN MEREK TERHADAP EKUITAS MEREK SUSU CAIR DALAM KEMASAN “FRISIAN FLAG”.pdf Download (4MB) |
Abstract
Citra merek menjadi hal yang sangat penting diperhatikan perusahaan, melalui citra merek yang baik, maka dapat menimbulkan nilai emosional pada diri konsumen, dimana akan timbulnya perasaan positif (positive feeling) pada saat membeli atau menggunakan suatu merek. Demikian sebaliknya apabila suatu merek memiliki citra (image) yang buruk dimata konsumen kecil kemungkinan konsumen untuk membeli produk tersebut. Di pasar yang serba kompetitif seperti sekarang ini, merek mempunyai peranan penting bagi kelangsungan hidup sebuah perusahaan. Apalagi pemasaran di masa yang akan datang lebih menjadi persaingan antar merek, yaitu persaingan untuk merebut konsumen melalui merek. Selain itu merek bukan hanya dianggap sebagai sebuah nama, logo ataupun simbol. Lebih dari itu merek merupakan nilai Berdasarkan penelitian tentang pengaruh citra merek dan kesadaran merek terhadap ekuitas merek Frisian Flag pada 100 responden konsumen susu cair dalam kemasan merek " Frisian Flag " di Sidoarjo maka diperoleh hasil bahwa masing-masing variabel independen yaitu citra merek (X1) dan kesadaran merek (X2) memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap, ekuitas merek (Y) Frisian Flag. Berdasarkan uji regresi linier berganda variabel Citra Merek memiliki pengaruh yang paling dominan terhadap Ekuitas Merek susu cair dalam kemasan Frisian Flag. Selanjutnya berdasarkan analisis angka indeks, indikator dari kesadaran merek yang memiliki nilai indeks paling rendah adalah indikator tentang kemampuan mengenali varian produk yaitu sebesar 4,02 sehingga dapat disimpulkan bahwa peningkatan top brand index merek Frisian Flag dan direbutnya posisi pertama dalam top three oleh Ultramilk disebabkan oleh faktor konsumen yang masih belum secara sadar mengenali varian produk susu cair dalam kemasan Frisian Flag.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Merek, Citra, Pemasaran |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Unnamed user with email Lib.stiemahardhika@gmail.com |
Date Deposited: | 05 Nov 2020 08:58 |
Last Modified: | 01 Mar 2021 10:23 |
URI: | http://repository.mahardhika-library.id/id/eprint/1895 |
Actions (login required)
View Item |