WIJAYANTI, DINAR VALEENCYANIIS (2020) PENGARUH HARGA, PROMOSI MEDIA SOSIAL, DAN PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN ORANG TUAN DALAM MENGGUNAKAN JASA LEMBAGA PENDIDIKAN ANAK BERKEBUTUHAN KHUSUS DI SABRI LEARNING PROCESS DI SURABAYA. Diploma thesis, STIE MAHARDHIKA SURABAYA.
Text
16210136 - ABSTRAK DINAR VALEENCYANIIS WIJAYANTI.pdf Download (1MB) |
|
Text
16210136 - BAB I DINAR VALEENCYANIIS WIJAYANTI.pdf Download (61kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh persepsi harga terhadap keputusan orang tua dalam menggunakan jasa lembaga pendidikan anak berkebutuhan khusus di Sabri Learning Process di Surabaya. Yang kedua untuk mengetahui pengaruh promosi media sosial terhadap keputusan orang tua dalam menggunakan jasa lembaga pendidikan anak berkebutuhan khusus di Sabri Learning Process di Surabaya. Yang ketiga untuk mengetahui pengaruh pelayanan terhadap keputusan orang tua dalam menggunakan jasa lembaga pendidikan anak berkebutuhan khusus di Sabri Learning Process di Surabaya. Yang keempat untuk mengetahui persepsi harga, promosi media sosial dan pelayanan berpengaruh secara bersama – sama terhadap keputusan orang tua dalam menggunakan jasa lembaga pendidikan anak berkebutuhan khusus di Sabri Learning Process di Surabaya. Metode penelitan dalam penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif yaitu penelitian yang menitikberatkan pada pengujian hipotesa dengan menggunakan alat analisa metode statistic dan menghasilkan kesimpulan juga saran. Sampel pada penelitian ini menggunakan sampel jenuh, dengan metode nonprobabilitysampel pada respon ini sebanyak 40 orang tua wali murid sebagai responden yang menggunakan jasa lembaga pendidikan anak berkebutuhan khusus di Sabri Learning Process. Hasil dari penelitian ini didapat yaitu hipotesis yang petama persepsi harga tidak berpengaruh terhdap keputusan orang tua dalam menggunakan jasa lembaga pendidikan anak berkebutuhan khusus tidak terbukti benar dengan berdasarkan hasil Uji t diperoleh nilai bahwa thitung ≤ ttabel yaitu 0.476 ≤ 2.028 maka H0 = diterima. Hipotesis kedua yaitu promosi media sosial tidak berpengaruh terhadap keputusan orang tua dalam menggunakan jasa lembaga pendidikan anak berkebutuhan khusus di Sabri Learning Process tidak terbukti benar dengan thitung ≤ ttabel yaitu 1.575 ≤ 2.028 maka H0 diterima. Hipotesis ketiga pelayanan berpengaruh terhadap keputusan orang tua dalam menggunakan jasa lembaga pendidikan anak berkebutuhan khusus di Sabri Learning Process terbukti dan benar berdasarkan hasil Uji t diperoleh thitung ≥ ttabel yaitu 2.116 ≥ 2.028 maka H0 ditolak. Hipotesis yang keempat persepsi harga, promosi media sosial, dan pelayanan berpengaruh secara bersama – sama Uji f diperoleh 9.110 (Fhitung) ≥ 2.866 (Ftabel) sehingga H0 ditolak.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Persepsi harga, Promosi Media Sosial, Pelayanan, Keputusan penggunaan jasa |
Subjects: | Manajemen |
Divisions: | S1 Manajemen |
Depositing User: | Unnamed user with email lib.stiemahardhika@gmail.com |
Date Deposited: | 03 Nov 2020 04:55 |
Last Modified: | 23 Sep 2021 05:00 |
URI: | http://repository.stiemahardhika.ac.id/id/eprint/1886 |
Actions (login required)
View Item |