AYUSTYARA, SONYA (2020) PENGARUH PRODUK, HARGA, DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN TIKET PESAWAT DI NK TOURS & TRAVEL. Diploma thesis, STIE MAHARDHIKA.
Text
16210104 - ABSTRAK SONYA A.pdf Download (93kB) |
|
Text
16210104 - BAB I SONYA A.pdf Download (361kB) |
Abstract
Permasalahan yang ada pada NK Tours & Travel adalah menurunnya keputusan pembelian tiket pesawat. Hal ini mengharuskan NK Tours & Travel meningkatkan produk, harga, dan promosi agar perusahaan dapat meningkatkan keputusan pembelian konsumen. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui produk yang ada pada NK Tours & Travel, harga yang bersaing, dan strategi promosi yang sesuai dengan harapan konsumen. Analisis yang digunakan dalam memecahkan masalah pada penelitian ini adalah dengan menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, koefisien korelasi, dan analisis regresi linier berganda. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pelanggan NK Tours & Travel yang membeli tiket pesawat pada periode bulan November 2019. Pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik simple random sampling yaitu pengambilan sampel secara acak tanpa melihat tingkatan dalam populasi. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 69 responden. Dari hasil penelitian ini diketahui bahwa pengaruh variabel produk (X1), harga (X2), promosi (X3), terhadap keputusan pembelian (Y) sebesar 30,1%. Hal ini dapat disimpulkan bahwa produk, harga, dan promosi berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian tiket pesawat. Hasil uji hipotesis diketahui bahwa produk, harga, dan promosi berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian tiket pesawat, hal ini dibuktikan dari nilai F hitung (10,756) > F tabel (3,138). Perusahaan perlu menambah produk seperti melakukan bantuan pengambilan seat, bantuan web check in atau informasi bagasi kepada calon penumpang. Dan juga menambah promosi penjualan dengan cara mengikuti pameranpameran yang diadakan oleh Airlines agar NK Tours & Travel semakin dikenal banyak orang.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Produk, Harga, Promosi, Keputusan Pembelian |
Subjects: | Manajemen |
Divisions: | S1 Manajemen |
Depositing User: | Unnamed user with email lib.stiemahardhika@gmail.com |
Date Deposited: | 27 Oct 2020 08:30 |
Last Modified: | 12 Jan 2023 01:56 |
URI: | http://repository.stiemahardhika.ac.id/id/eprint/1862 |
Actions (login required)
View Item |