ANALISA PENGARUH RELIABILITY, RESPONSIVENESS, ASSURANCE,DAN TANGIBLE TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA LAYANAN DRIVE THRU MCDONALD’S GRAHA FAMILY DI SURABAYA

SUMITRO, WAMI (2019) ANALISA PENGARUH RELIABILITY, RESPONSIVENESS, ASSURANCE,DAN TANGIBLE TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA LAYANAN DRIVE THRU MCDONALD’S GRAHA FAMILY DI SURABAYA. Diploma thesis, STIE MAHARDHIKA.

[img] Text
16210574 - ABSTRAK WAMI SUMITRO.pdf

Download (6kB)
[img] Text
16210574 - BAB 1 WAMI SUMITRO.pdf

Download (21kB)
[img] Text
16210574 - JURNAL WAMI SUMITRO.pdf

Download (422kB)

Abstract

Keberhasilan suatu perusahaan yang bergerak di bidang jasa dipengaruhi oleh bagaimana erusahaan tersebut mampu membahagiakan pelanggan atau konsumen dengan pelayanan yang diberikan, sehingga akan tercipta kepuasan pelanggan. Oleh karena itu, dapat dibutuhkan beberapa pembuktian atau kajian empiris lainnya yang dapat menjawab pengaruh sesungguhnya atas reliability, responsivennes, assurance, dan tangible terhadap kepuasan konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh reliability, responsivennes, assurance, dan tangible terhadap kepuasan konsumen pada McDonald’s Graha Family di Surabaya. Pendekatan dalam penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, dimana data yang disajikan dengan angka dan analisis menggunakan statistik, dengan variabel reliability, responsivennes, assurance, tangible dan kepuasan konsumen. Pada penelitian ini jumlah responden yang digunakan berjumlah 50 orang pelanggan atau konsumen McDonald’s Graha Family di Surabaya. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode survei. Uji yang digunakan adalah validitas dan reliabilitas, regresi linier berganda serta uji F dan uji t. Hasil menunjukkan ada pengaruh secara simultan dan parsial antara reliability (X1), responsivennes (X2), assurance (X3), dan tangible (X4) terhadap kepuasan konsumen (Y) pada McDonald’s Graha Family. Hasil ini membuktikan bahwa kepuasan konsumen dapat tercipta dengan adanya reputasi restoran yang baik, pelayanan yang bagus, tanggapan crew yang cepat dan ramah, serta adanya jaminan yang diberikan oleh restoran kepada konsumen. Kata Kunci: reliability, responsivennes, assurance, tangible, kepuasan konsumen

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Manajemen
Divisions: S1 Manajemen
Depositing User: Unnamed user with email lib.stiemahardhika@gmail.com
Date Deposited: 26 Oct 2020 07:41
Last Modified: 11 Jan 2023 09:11
URI: http://repository.stiemahardhika.ac.id/id/eprint/1833

Actions (login required)

View Item View Item