WULANDARI, RETNO (2020) PENGARUH STRATEGI BAURAN PEMASARAN (MARKETING MIX) TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN DALAM MEMILIH LEMBAGA BIMBINGAN BELAJAR PRIMAGAMA CABANG LIDAH KULON SURABAYA. Diploma thesis, STIE MAHARDHIKA.
Text
16210716 - ABSTRAK RETNO WULANDARI.pdf Download (187kB) |
|
Text
16210716 - BAB I RETNO WULANDARI.pdf Download (227kB) |
|
Text
16210716 - JURNAL RETNO WULANDARI.pdf Download (294kB) |
Abstract
Penelitian ini dimaksudkan agar para pemasar mengetahui bahwa ada stimulus sederhana yang dapat dikembangkan untuk dapat menarik hati konsumen dalam memilih jasa bimbingan belajar untuk putra/putri mereka, yakni tentang Pengaruh Strategi Bauran Pemasaran (Marketing Mix) terhadap Keputusan Konsumen dalam Memilih Lembaga Bimbingan Belajar Primagama Cabang Lidah Kulon Surabaya. Penelitian ini dilakukan dengan pendekatan kuantitatif yaitu, penelitian yang menitikberatkan pada pengujian hipotesa dengan alat analisis metode statistik dan menghasilkan kesimpulan yang dapat digeneralisasikan. Sample pada penelitian ini adalah siswa dan siswi Lembaga Bimbingan Belajar Primagama Cabang Lidah Kulon Surabaya kelas 12 SMA IPA dan IPS. Sample responden dalam penelitian ini menggunakan metode purposive sampling. Alat uji yang digunakan adalah teknik analisis regresi linier berganda dengan software SPSS 25.0. Setelah dilakukan pengujian atas hipotesis yang diajukan, maka diperoleh nilai koefisien regresi variabel produk sebesar 0.316, variabel harga sebesar 0.402, variabel tempat sebesar 0.495, variabel promosi sebesar 0.111, variabel orang/SDM sebesar 0.126, variabel bukti fisik sebesar 0.385, dan variabel proses sebesar 0.240. Dan nilai hasil uji F sebesar Fhitung 25.685 > Ftabel 2.30 dengan tingkat signifikansi sebesar 0.000 < 0.05, yang artinya variabel bauran pemasaran (Marketing Mix) yang terdiri dari variabel produk, harga, tempat, promosi, orang/SDM, bukti fisik dan proses secara simultan mempengaruhi keputusan konsumen. Hasil uji t variabel produk bernilai thitung = 2.215 > ttabel 2.03693, variabel harga thitung = 0.257 > ttabel 2.03693, variabel tempat thitung = 2.357 > ttabel 2.03693, dan variabel bukti fisik thitung = 2.700 > ttabel 2.03693, yang artinya variabel produk, harga, tempat dan bukti fisik mempengaruhi keputusan konsumen secara parsial dan variabel promosi bernilai thitung = 0.846 < ttabel 2.03693, variabel orang/SDM bernilai thitung= 0.404 < ttabel 2.03693, dan variabel proses bernilai thitung= 1.462 < ttabel 2.03693, yang artinya variabel promosi, orang/SDM, dan proses tidak mempengaruhi keputusan konsumen secara parsial.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | strategi, pemasaran, konsumen |
Subjects: | Manajemen |
Divisions: | S1 Manajemen |
Depositing User: | Unnamed user with email lib.stiemahardhika@gmail.com |
Date Deposited: | 23 Oct 2020 06:45 |
Last Modified: | 21 Dec 2021 09:04 |
URI: | http://repository.stiemahardhika.ac.id/id/eprint/1822 |
Actions (login required)
View Item |