PENGARUH WORD OF MOUTH DAN BAURAN PROMOSI TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN DAN DAMPAKNYA PADA KEPUTUSAN PEMBELIAN DI WISATA KULINER ARUMDALU

PUTRI, SENJA KUMALA (2020) PENGARUH WORD OF MOUTH DAN BAURAN PROMOSI TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN DAN DAMPAKNYA PADA KEPUTUSAN PEMBELIAN DI WISATA KULINER ARUMDALU. Diploma thesis, STIE MAHARDHIKA.

[img] Text
16210840 - ABSTRAK SENJA KUMALA PUTRI.pdf

Download (25kB)
[img] Text
16210840 - BAB 1 SENJA KUMALA PUTRI.pdf

Download (92kB)
[img] Text
16210840 - JURNAL SENJA KUMALA PUTRI.pdf

Download (252kB)

Abstract

Manajemen pemasaran adalah ilmu dan seni dalam melaksanakan fungsi-fungsi manajemen yang terdiri dari perencanaan, pengorganisasian, mengaktualisasikan, serta pengendalian dalam rangka menyampaikan produk dan nilai-nilai yang terkandung di dalamnya dari pihak produsen ke konsumen. Penelitian ini membahas Pengaruh word of mouth danbauran promosi terhadap minat beli konsume dan dampaknya pada keputusan pembelian di wisata kuliner Aeumdalu. Sampel ini berjumlah 100 orang. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan analisa jalur. Penelitian ini menggunakan Pendekatan kuantitatif yaitu, penelitian yang menitikberatkan hipotesis dan analisis data yang menghasilkan kesimpulan. Instrumen kuesioner digunakan sebagai pengumpulan data. Penelitian ini menggunakan teknik sampling Alat uji yang digunakan untuk pengolahan data menggunakan software SPSS versi 21.0.Setelah dilakukan pengujian atas hipotesis, maka perlu dilakukan dengan beberapa pengujian diantaranya uji validitas hasilnya semua valid, uji reabilitas hasilnya semua reliable, uji normalitas hasilnya memenuhi asumsi normalitas, uji asumsi klasik yang terdiri dari uji multikoliniearitas yang hasilnya terbebas dari gejala multikolinieritas dan uji heterokedasitas hasilnya lolos uji heterokedasitas, dan diperoleh nilai koefisien regresi variabel word of mouth berpengaruh terhadap minat beli konsumen uji thitung sebesar 4,739 > signifikansi 0,000 < 0,05 sehingga ada pengaruh antara word of mouth terhadap minat beli konsumen. Untuk variabel bauran promosi terhadap minat beli konsumen uji thitung sebesar 3,409 signifikansi 0,000 < 0,05 sehingga ada pengaruh antara Bauran Promosi berpengaruh terhadap minat beli konsumen. Minat beli konsumen berpengaruh terhadap keputusan pembelian, uji thitung sebesar 5,567 signifikansi 0,000 < 0,05 sehingga ada pengaruh antara minta beli konsumen dan keputusan pembelian. word of mouth berpengaruh terhadap keputusan pemeblian, uji thitung sebesar 0,736 signifikansi 0,000 < 0,05 sehingga tidak ada pengaruh antara word of mouth dan keputusan pembelian. Bauran promosi berpengaruh uji thitung sebesar 3,557 signifikansi 0,000 < 0,05 sehingga ada pengaruh antara bauran promosi terhadap keputusan pembelian Pada tiap-tiap variabel, variabel independen adalah word of mouth dan bauran promosi , variabel intervening adalah minat beli konsumen, dan variabel dependen adalah keputusan pemeblian. Hasil analisis penelitian ini menunjukkan bahwa word of mouth berpengaruh signifikan, bauran promosi berpengaruh signifikan terhadap minat beli konsumen minat beli konsumen berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, word of mouth berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian, bauran promosi berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: word of mouth , bauran promosi , minat beli konsumen , keputusan pembelian
Subjects: Manajemen
Divisions: S1 Manajemen
Depositing User: Unnamed user with email lib.stiemahardhika@gmail.com
Date Deposited: 22 Oct 2020 10:04
Last Modified: 11 Jan 2023 07:29
URI: http://repository.stiemahardhika.ac.id/id/eprint/1796

Actions (login required)

View Item View Item