PENGARUH KEWIRAUSAHAAN DAN STRATEGI PEMASARAN MELALUI MOTIVASI TERHADAP MINAT BERWIRAUSAHA MAHASISWA STIE MAHARDHIKA SURABAYA

AGUSTINA, ELISA DEWI (2020) PENGARUH KEWIRAUSAHAAN DAN STRATEGI PEMASARAN MELALUI MOTIVASI TERHADAP MINAT BERWIRAUSAHA MAHASISWA STIE MAHARDHIKA SURABAYA. Diploma thesis, STIE MAHARDHIKA.

[img] Text
16210775 - ABSTRAK ELISA DEWI AGUSTINA.pdf

Download (201kB)
[img] Text
16210775 - BAB I ELISA DEWI AGUSTINA.pdf

Download (73kB)
[img] Text
16210775 - JURNAL ELISA DEWI AGUSTINA.pdf

Download (599kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kewirausahaan terhadap motivasi, menganalisis pengaruh strategi pemasaran terhadap motivasi, menganalisis pengaruh kewirausahaan terhadap minat berwirausaha, menganalisis pengaruh strategi pemasaran terhadap minat berwirausaha, menganalisis pengaruh motivasi terhadap minat berwirausaha, menganalisis pengaruh kewirausahaan dan strategi pemasaran melalui motivasi terhadap minat berwirausaha mahasiswa STIE Mahardhika Surabaya. Sampel ini berjumlah 64 responden. Penelitian ini menggunakan metode Kuantitatif. Pengumpulan Data dilakukan melalui penyebaran kuesioner dan dihitung menggunakan analisis jalur, uji validitas, uji reliabilitas. Alat uji yang digunakan untuk mengolahan data menggunakan software SPSS versi 21. Berdasarkan hasil penelitian diketahui bahwa nilai pengaruh langsung sebesar 0,206 dan pengaruh tidak langsung sebesar 0,447 yang berarti bahwa nilai pengaruh tidak langsung lebih besar dibandingkan dengan nilai pengaruh langsung, hasil ini menunjukkan bahwa secara tidak langsung kewirausahaan melalui motivasi mempunyai pengaruh signifikan terhadap minat berwirausaha mahasiswa. Dan berdasarkan hasil penelitian diketahui bahwa nilai pengaruh langsung sebesar 0,158 dan pengaruh tidak langsung sebesar 0,278 yang berarti bahwa nilai pengaruh tidak langsung lebih besar dibandingkan dengan nilai pengaruh langsung, hasil ini menunjukkan bahwa secara tidak langsung strategi pemasaran melalui motivasi mempunyai pengaruh signifikan terhadap minat berwirusaha.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Kewirausahaan, Strategi Pemasaran, Motivasi, Dan Minat Berwirausaha Mahasiswa
Subjects: Manajemen
Divisions: S1 Manajemen
Depositing User: Unnamed user with email lib.stiemahardhika@gmail.com
Date Deposited: 22 Oct 2020 06:49
Last Modified: 11 Jan 2023 07:19
URI: http://repository.stiemahardhika.ac.id/id/eprint/1788

Actions (login required)

View Item View Item