PURWANTININGTYAS, ALVIA ARINDHITA (2020) PENGARUH KEBERMANFAATAN, SISTEM INFORMASI DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN MENGGUNAKAN MOBILE MONEY PADA APLIKASI LINK AJA (Studi Kasus pada Karyawan Divisi Operation Service Desk PT. Telkom Akses Surabaya). Diploma thesis, STIE MAHARDHIKA.
Text
16210262-ABSTRAK ALVIA ARINDHITA PURWANTININGTYAS.pdf Download (12kB) |
|
Text
16210262 - BAB I ALVIA ARINDHITA PURWANTININGTYAS.pdf Download (73kB) |
|
Text
16210262 - JURNAL ALVIA ARINDHITA PURWANTININGTYAS.pdf Download (260kB) |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh kebermanfaatan, sistem informasi, dan promosi terhadap keputusan konsumen menggunakan mobile money pada aplikasi LinkAja. Teknik analisis yang digunakan pada penelitian ini adalah analisis regresi linier berganda dengan metode pendekatan kuantitatif, dengan data yang diolah menggunakan alat uji SPSS 16.0. Penelitian ini menggunakan metode pengambilan sample dengan sampling jenuh yang mengikutsertakan seluruh karyawan pada divisi operation service desk PT. Telkom Akses Surabaya sebanyak 37 responden. Setelah dilakukan pengujian atas hipotesis yang sudah diajukan, didapatkan hasil nilai koefisien regresi variabel kebermanfaatan sebesar 0,435, koefisien regresi variabel sistem informasi sebesar 0,287, dan koefisien regresi variabel promosi sebesar 0,294. Nilai uji F dimana F hitung sebesar 107,621 > F tabel 3,28 dengan tingkat signifikansi sebesar 0,000 < 0,59. Ini dapat diartikan bahwa variabel kebersamaan, sistem informasi, dan promosi secara simultan mempengaruhi keputusan konsumen dalam menggunakan aplikasi LinkAja. Berdasarkan hasil uji t variabel kebermanfaatan mendapat nilai sebesar 3,396 > t tabel 2,032, variabel sistem informasi sebesar 3,181 > t tabel 2,032, dan variabel promosi 2,671 > t tabel 2,032. Yang berarti bahwa variabel kebermanfaatan, sistem informasi, dan promosi secara parsial mempengaruhi keputusan konsumen menggunakan aplikasi LinkAja. Dengan menggunakan uji SE (sumbangan efektif) diperoleh hasil variabel kebermanfaatan dengan nilai sebesar 40,2% sebagai variabel yang paling dominan mempengaruhi keputusan konsumen menggunakan aplikasi LinkAja
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kebermanfaatan, sistem informasi, promosi, keputusan konsumen, uang elektronik, LinkAja |
Subjects: | Manajemen |
Divisions: | S1 Manajemen |
Depositing User: | Unnamed user with email lib.stiemahardhika@gmail.com |
Date Deposited: | 21 Oct 2020 06:09 |
Last Modified: | 11 Jan 2023 04:45 |
URI: | http://repository.stiemahardhika.ac.id/id/eprint/1762 |
Actions (login required)
View Item |