ANALISIS PENGEMBANGAN SDM MELALUI EVALUASI KINERJA DAN MOTIVASI GURU DALAM PEMBERIAN TUNJANGAN DI SDN SIDOTOPO II/49 SURABAYA

ARDIANSYAH, DENY JEPRI (2020) ANALISIS PENGEMBANGAN SDM MELALUI EVALUASI KINERJA DAN MOTIVASI GURU DALAM PEMBERIAN TUNJANGAN DI SDN SIDOTOPO II/49 SURABAYA. Diploma thesis, STIE MAHARDHIKA.

[img] Text
16210207 - ABSTRAK DENY JEPRI A.pdf

Download (463kB)
[img] Text
16210207 - BAB I DENY JEPRI A.pdf

Download (200kB)
[img] Text
16210207 - JURNAL DENY JEPRI ARDIANSYAH.pdf

Download (380kB)

Abstract

Penelitian ini di latarbelakangi oleh evaluasi kinerja dan motivasi dalam pemberian tunjangan di SDN Sidotopo II/49 Surabaya. Dalam studi kasus ini prinsip evaluasi kinerja dibutuhkan dalam mengevaluasi perilaku organisasi sehingga dapat berjalan sesuai dengan arah dan target yang telah ditentukan oleh pemerintah pusat. Tunjangan kinerja menjadi hal yang diperhitungkan sebagai bentuk peningkatan kesejahteraan tenaga pendidik. Tunjangan kinerja merupakan salah satu implementasi pemberian kompensasi atau imbalan yang layak atas kinerja yang baik. Penelitaian ini menggunakan metode kualitatif deskriptif untuk mengamati fenomena yang terjadi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengembangan SDM melalui evaluasi kinerja dan motivasi dalam pemberian tunjangan di SDN Sidotopo II/49. Untuk menganalisis fenomena ini peneliti menggunakan Teori Manajemen Sumber Daya Manusia sebagai grand theory, kemudian Teori Organisasi, Teori Evaluasi Kinerja, Teori Motivasi. Hasil dari analisis tersebut kemudian diklasifikasikan dengan matriks SWOT untuk mendapatkan hasil strategi kebijakan yang dapat dilakukan untuk memaksimalkan Strengh (S), meminimalkan Weakness (W), mengambil Opportunity (O), dan berusaha menghindari Threats (T). Hasil yang didapat adalah perpaduan diantara SWOT tersebut untuk dapat digunakan sebagai bentuk evaluasi di SDN Sidotopo II/49 Surabaya. Hasil penelitian adalah untuk menunjang kemampuan seorang guru yaitu dengan adanya evaluasi kinerja gutu dan kompensasi (reward) yang diberikan oleh pimpinan sebagai bentuk apresiasi terhadap kinerja guru. Kegiatan evaluasi kinerja yang dilakukan harus secara maksimal. Budaya memberikan keringanan atas dasar kesenioran harus mulai dihilangkan dan harus tetap objektif terhadap standar dan aturan yang telah ditetapkan. Sehingga output yang dihasilkan akan maksimal

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Teori MSDM, Evaluasi Kinerja, Motivasi, Tunjangan
Subjects: Manajemen
Divisions: S1 Manajemen
Depositing User: Unnamed user with email lib.stiemahardhika@gmail.com
Date Deposited: 21 Oct 2020 02:50
Last Modified: 11 Jan 2023 04:20
URI: http://repository.stiemahardhika.ac.id/id/eprint/1746

Actions (login required)

View Item View Item