MIRANDA, VENNA (2020) ANALISIS PENGARUH MARKETING MIX TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DALAM PEMBELIAN PRODUKSI HEATER DAN THERMOCOUPLE DI PT SINAR INTI INDOPRATAMA SURABAYA. Diploma thesis, STIE MAHARDHIKA.
Text
16210671 - ABSTRAK VENNA MIRANDA.pdf Download (60kB) |
|
Text
16210671 - BAB I VENNA MIRANDA.pdf Download (114kB) |
|
Text
16210671 - JURNAL VENNA MIRANDA.pdf Download (173kB) |
Abstract
Dalam menghadapi persaingan perusahaan yang semakin kompetitif ini, PT Sinar Inti Indopratama mempunyai strategi pemasaran yang bertujuan untuk meningkatkan kepuasan konsumen dalam pembelian produksi heater dan thermocouple. Penelitian ini berfungsi untuk mengetahui pengaruh strategi produk (X1), persepsi harga (X2), tempat (X3), dan promosi (X4) terhadap kepuasan konsumen di PT Sinar Inti Indopratama baik secara persial maupun simultan. Metode penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 85 konsumen, dengan menggunakan sampling purposive. Untuk metode analisis data menggunakan regresi berganda. Analisis kuantitatif dalam penelitian ini meliputi uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, uji korelasi (r), uji koefisien determinasi (R2), uji F dan uji t. Hasil analisis mendapatkan bahwa tiga variabel yaitu produk, persepsi harga, dan tempat yang berpengaruh positif dan signifikan. Sedangkan variabel promosi berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap kepuasan konsumen. Uji korelasi (r) keempat variabel mempunyai tingkat korelasi sedang terhadap kepuasan konsumen. Nilai uji koefisien determinasi (R2) sebesar 0,456 yang artinya kepuasan konsumen dipengaruhi oleh variabel produk, persepsi harga, tempat, dan promosi. Dan sisanya sebesar 54,4% kepuasan konsumen dipengaruhi oleh variabel lain. Untuk uji F menunjukan bahwa produk, persepsi harga, tempat, dan promosi secara bersama-sama (simultan) mempunyai pengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen. Dan untuk uji t yang paling dominan berpengaruh terhadap kepuasan konsumen adalah tempat (X3) dengan nilai regresi sebesar 0,521 dan t hitung sebesar 3,976.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | produk, persepsi harga, tempat, promosi, kepuasan konsumen. |
Subjects: | Manajemen |
Divisions: | S1 Manajemen |
Depositing User: | Unnamed user with email lib.stiemahardhika@gmail.com |
Date Deposited: | 15 Oct 2020 05:09 |
Last Modified: | 11 Jan 2023 03:06 |
URI: | http://repository.stiemahardhika.ac.id/id/eprint/1676 |
Actions (login required)
View Item |