MUJAHIDIN, - (2020) PENGARUH PERSONAL SELLING, LAYANAN PURNA JUAL DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUASAN CUSTOMER MOBIL HINO PT. INDOMOBIL PRIMA NIAGA SIDOARJO. Diploma thesis, STIE MAHARDHIKA.
Text
16210718 - ABSTRAK MUJAHIDIN.pdf Download (541kB) |
|
Text
16210718 - BAB I MUJAHIDIN.pdf Download (543kB) |
|
Text
16210718 - JURNAL MUJAHIDIN.pdf Download (674kB) |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh personal selling, layanan purna jual dan kualitas produk terhadap kepuasan customer secara parsial dan simultan pada mobil hino PT. Indomobil Prima Niaga Sidoarjo. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif dengan kuisioner kepada 50 orang responden yang merupakan customer mobil Hino PT. Indomobil Prima Niaga Sidoarjo, kemudian data diolah dengan menggunakan bantuan SPSS For Windows, dengan alat analisis regresi linier berganda dan uji hipotesis secara t parsial dan f simultan dengan hasil analisis adalah : Y = 5.095 + 0. 486 X1 + 0. 647 X2 + 0.139 X3 + e Dari hasil analisis regresi diatas dapat disimpulkan bahwa apabila variabel bebas personal selling, layanan purna jual dan kualitas produk ditingkatkan satu satuan maka akan meningkatkan kepuasan customer PT. Indomobil Prima Niaga Sidoarjo dikarenakan nilai regresi bertanda positif. Fhitung sebesar 18.908 dengan tingkat signifikan 0,000 sedangkan Ftabel yang diperoleh sebesar 2.81. Karena nilai Fhitung > Ftabel maka H0 ditolak dan Hi diterima yang artinya variabel personal selling (X1), layanan purna jual (X2), dan kualitas produk (X3) berpengaruh positif terhadap kepuasan customer (Y), sehingga dapat disimpulkan bahwa H4 diterima yang berarti personal selling (X1), layanan purna jual (X2), dan kualitas produk (X3) berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen (Y) di PT. Indo Mobil Prima Niaga Nilai thitung variabel personal selling (X1) sebesar 3.352 dengan nilai signifikansi sebesar (0.011 < 0,05) dan nilai thitung 2.650 > ttabel 2.01290, sehingga dapat disimpulkan bahwa personal selling (X1) berpengaruh signifikan terhadap kepuasan Customer (Y) di PT. Indomobil Prima Niaga, nilai thitung variabel layanan purna jual (X2) sebesar 3.997 dengan nilai signifikansi sebesar (0.000 < 0,05) dan nilai thitung 3.997 > ttabel 2.01290, sehingga dapat disimpulkan bahwa layanan purna jual (X2) berpengaruh signifikan terhadap kepuasan Customer (Y) di PT. Indomobil Prima Niaga, nilai thitung variabel kualitas produk (X3) sebesar 2.371 dengan nilai signifikansi sebesar (0.022 < 0,05) dan nilai thitung 2.371 > ttabel 2.01290, sehingga dapat disimpulkan bahwa kualitas produk (X3) berpengaruh signifikan terhadap kepuasan Customer (Y) di PT. Indomobil Prima Niaga. Koefisien beta terbesar adalah variabel layanan purna jual (X2) dengan nilai koefisien beta sebesar 0,447. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa layanan purna jual memberikan pengaruh dominan terhadap kepuasan customer Mobil Hino PT. Indomobil Prima Niaga Sidoarjo
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Personal Selling, Layanan Purna Jual, Kualitas Produk Dan Kepuasan Customer |
Subjects: | Manajemen |
Divisions: | S1 Manajemen |
Depositing User: | Unnamed user with email lib.stiemahardhika@gmail.com |
Date Deposited: | 15 Oct 2020 04:15 |
Last Modified: | 11 Jan 2023 02:59 |
URI: | http://repository.stiemahardhika.ac.id/id/eprint/1671 |
Actions (login required)
View Item |