PAWESTRI, LESTIANA NINDYA (2019) ANALISIS PENGARUH EXPERIENTIAL MARKETING TERHADAP LOYALITAS DAN MINAT BELI SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA TOKO BUKU MITRA TROPODO - SIDOARJO. Diploma thesis, STIE MAHARDHIKA.
Text
15210309 - ABSTRAK LESTIANA NINDYA P.pdf Download (71kB) |
|
Text
15210309 - BAB I LESTIANA NINDYA P.pdf Download (114kB) |
|
Text
15210309 - JURNAL LESTIANA NINDYA P.pdf Download (385kB) |
Abstract
Sebuah perusahaan pasti akan dihadapkan pada persaingan bisnis yang semakin ketat, baik saat ini maupun dimasa yang akan datang. Manajemen perusahaan dituntut untuk lebih cermat dalam menentukan strategi bisnisnya, bukan hanya itu saja menejemen perusahaan diharapkan dapat mempertahankan serta meningkatkan loyalitas pelanggan. Strateginya adalah melalui experiential marketing terhadap loyalitas pelanggan dan minat beli pelanggan. Sehingga penulis tertarik untuk melakukan penelitian tentang Analisis Pengaruh Experiential marketing Terhadap Loyalitas Dan Minat Beli Sebagai Variabel Intervening Pada Toko Buku Mitra Media Tropodo – Sidoarjo. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui pengaruh antar variabel experiential marketing terhadap loyalitas melalui minat beli. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, dengan pengujian metode statistik analisis jalur. Sampel responden dalam penelitian ini menggunakan 83 responden yang dihitung dengan rumus slovin. Alat uji yang digunakan adalah path analysis dengan software SPSS 18.0. setelah dianalisis silakukan pengujian atas hipotesis yang diajukan, maka diperoleh nilai T dari masing-masing variabel. Adapun hasil yang diuji yaitu Hipotesis 1 (H1) diterima, hasil ini menunjukkan bahwa experiential marketing (X) secara parsial berpengaruh signifikan terhadap loyalitas (Y) yang ditunjukkan dengan nilai signifikan sebesar 0,004 < 0,05 pada Toko Buku Mitra Tropodo. Hipotesis 2 (H2) diterima, Hasil ini menunjukkan bahwa experiental marketing (X) secara parsial berpengaruh signifikan terhadap minat beli (Z) yang ditunjukkan dengan nilai signifikan sebesar 0,000 < 0,05 pada Toko Buku Mitra Tropodo. Hipotesis 3 (H3) diterima, Hasil ini menunjukkan bahwa minat beli (Z) secara parsial berpengaruh signifikan terhadap loyalitas (Y) yang ditunjukkan dengan nilai signifikan sebesar 0,000 < 0,05 pada Toko Buku Mitra Tropodo. Hipotesis 42 (H4) diterima. Hasil ini menunjukkan bahwa experiental marketing (X) berpengaruh signifikan terhadap loyalitas (Y) melalui minat menabung (Z) secara langsung terhadap loyalitas (Y) yang ditunjukkan dengan nilai signifikan sebesar 0,00 > 0,05 pada Toko Buku Mitra Tropodo. Dimana hipotesis ini menolak Ho dan menerima Ha.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Experiential Marketing, Loyalitas, Minat Beli |
Subjects: | Manajemen |
Divisions: | S1 Manajemen |
Depositing User: | Unnamed user with email lib.stiemahardhika@gmail.com |
Date Deposited: | 14 Oct 2020 08:44 |
Last Modified: | 11 Jan 2023 02:49 |
URI: | http://repository.stiemahardhika.ac.id/id/eprint/1663 |
Actions (login required)
View Item |