MAHENDRA, RAEVITA NUR (2019) STRATEGI PEMASARAN KONVEKSI RUBINAH SURABAYA. Diploma thesis, STIE MAHARDHIKA.
Text
15211420 - ABSTRAK RAEVITA NUR MAHENDRA.pdf Download (9kB) |
|
Text
15211420 - BAB I RAEVITA NUR MAHENDRA.pdf Download (219kB) |
Abstract
Penelitian ini dimaksudkan untuk mengetahui strategi marketing guna meningkatkan penjualan produk konveksi rubina Surabaya.Yang menjadi titik focus penulis adalah bagaimana strategi marketing yang bisa mendukung keberhasilan penjualan produk konveksi rubina Surabaya ini. penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif, yang mana metode deskriptif dipilih karena penelitian yang dilakukan adalah berkaitan dengan peristiwa-peristiwa yang sedang berlangsung dan berkenaan dengan kondisi masa sekarang. Penentuan sumber data pada orang yang diwawancarai dilakukan secara purposive, yaitu dipilih dengan pertimbangan dan tujuan tertentu. Dalam penelitian ini situasi sosial yang diteliti adalah mengenai strategi pemasaran konveksi rubina Surabaya dengan melakukan wawancara terhadap pemilik sekaligus divisi marketing konveksi rubina Surabaya. Konveksi rubina memiliki kemampuan untuk merubah potensi menjadi suatu prestasi dan kinerja yang lebih baik. Sehingga arah kebijakan yang tepat untuk dilaksanakan adalah dengan meningkatkan dan memperbesar peranan konveksi rubina dalam berbagai kegiatan sesuai dengan kemampuan yang dimiliki sekaligus untuk memperluas peran serta memanfaatkan berbagai peluang. Setelah melakukan pengujian atas hipotesis yang diajukan, maka diperoleh hasil yang signifikan. Berdasarkan hasil analisis faktor strategis internal (IFAS) dan faktor strategis eksternal (EFAS) ditemukan bahwa faktor-faktor kekuatan (strengths) mempunyai nilai skor sebesar 3,52 sedangkan faktor-faktor kelemahan (weaknesses) mempunyai nilai skor sebesar 1,57,dan hasil analisis terhadap faktor-faktor peluang (opportunities) mempunyai nilai skor sebesar 4,83 dan faktor-faktor ancaman (threats) mempunyai nilai skor sebesar 3,73. Hal ini menunjukkan bahwa konveksi rubina mempunyai kekuatan yang lebih tinggi dibandingkan faktor kelemahan dalam menentukan strategi pemasaran dalam meningkatkan daya saing dan juga mempunyai peluang yang cukup besar dibandingkan ancaman yang akan timbul. Ini menjawab rumusan masalah yang di cari bahwa untuk meningkan penjualan menggunaka strategi marketing stable growth.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Strategi marketing,penjualan konveksi rubina |
Subjects: | Manajemen |
Divisions: | S1 Manajemen |
Depositing User: | Unnamed user with email lib.stiemahardhika@gmail.com |
Date Deposited: | 14 Oct 2020 05:00 |
Last Modified: | 11 Jan 2023 02:37 |
URI: | http://repository.stiemahardhika.ac.id/id/eprint/1655 |
Actions (login required)
View Item |