PENGARUH RELIABILITY, RESPONSIVENESS, EMPHATY, TANGIBLE DAN PROMOSI TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA MINI MARKET KOIM MWR WARU

LAELI, AYU ROHMATUL (2020) PENGARUH RELIABILITY, RESPONSIVENESS, EMPHATY, TANGIBLE DAN PROMOSI TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA MINI MARKET KOIM MWR WARU. Diploma thesis, STIE MAHARDHIKA.

[img] Text
16210608 - ABSTRAK AYU ROHMATUL LAELI.pdf

Download (9kB)
[img] Text
16210608 - BAB I AYU ROHMATUL LAELI.pdf

Download (77kB)
[img] Text
16210608 - JURNAL AYU ROHMATUL LAELI.pdf

Download (243kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh reliability, responsiveness, emphaty, tangible dan promosi terhadap kepuasan pelanggan pada Mini Market Koim MWR Waru. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pelanggan mini market yang tidak terhitung jumlahnya, dan Sampel yang diambil sebanyak 60 orang. Sumber data adalah data primer, teknik pengumpulan data menggunakan teknik kuesioner. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi linier berganda dan data diolah dengan menggunakan program Statistical Package for Social Science (SPSS) 21.0 for windows. Hasil penelitian ini adalah: (1) Variabel Reliability, responsiveness, Tangible dan Promosi secara simultan (bersama-sama) berpengaruh signifikan terhadap variabel Y (Kepuasan Pelanggan), sedangkan variabel Emphaty tidak berpengaruh signifikan dikarenakan hasilnya lebih besar dari 0,05. nilai R² sebesar 0.509 atau 50,9%. Hal ini menunjukkan bahwa variabel Kepuasan Pelanggan (Y) bisa dijelaskan oleh variasi dari variabel Reliability (X1), Responsiveness (X2), Emphaty (X3), Tangible (X4) dan Promosi (X5) sebesar 50,9%, sedangkan sisanya sebesar 49,1% dipengaruhi oleh variabel-variabel lain yang tidak diperhitungkan di dalam penelitian ini; (2) Variabel Reliability (X1) secara parsial (sendiri) berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan (Y); (3) Variabel Responsiveness (X2) secara parsial (sendiri) berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan (Y); (4) Variabel Emphaty (X3) tidak berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan (Y); (5) Variabel Tangible (X4) berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan (Y); Variabel Promosi (X5) berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan (Y).

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Reliability, Responsiveness, Emphaty, Tangible, Promosi dan Kepuasan Pelanggan.
Subjects: Manajemen
Divisions: S1 Manajemen
Depositing User: Unnamed user with email lib.stiemahardhika@gmail.com
Date Deposited: 14 Oct 2020 04:31
Last Modified: 11 Jan 2023 02:33
URI: http://repository.stiemahardhika.ac.id/id/eprint/1653

Actions (login required)

View Item View Item