SWANJAYA, VONNY GIOVANNE (2020) PENGARUH PERSEPSI HARGA, LOKASI DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN MEMBELI DI ALFAMART WIYUNG SURABAYA. Diploma thesis, STIE MAHARDHIKA.
Text
16210407 - ABSTRAK VONNY GIOVANNE SWANJAYA.pdf Download (8kB) |
|
Text
16210407 - BAB I VONNY GIOVANNE SWANJAYA.pdf Download (131kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis mengenai korelasi yang terdapat di antara variabelvariabel bebas dan terikat, yaitu variable Persepsi Harga, Lokasi, dan Promosi terhadap keputusan Pembelian. Alfamart merupakan perusahaan jasa distributor eceran yang menyediakan kebutuhan pokok sehari-hari. Alfamart memiliki lebih dari 2000 gerai yang tersebar di seluruh Indonesia, adapun target Alfamart adalah area perumahan, fasilitas publik, gedung perkantoran, dan berbagai kalangan yang ada pada masyarakat. Lebih dari 300 jenis produk produk makanan dan non makanan tersedia, untuk dapat memenuhi hampir semua kebutuhan konsumen sehari-hari. Responden dari penelitian ini adalah para konsumen Alfamart. Pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan metode convenience sampling, yaitu istilah umum yang mencakup variasi luasnya prosedur pemilihan responden. Terdapat dua jenis yang digunakan untuk pengambilan datanya; data primer yaitu kuesioner dan observasi, serta data sekunder yaitu riset kepustakaan dan penelitian lapangan. Sementara untuk metode analisisnya, peneliti menggunakan regresi linear berganda. Berdasarkan pada data yang telah dikumpulkan dan pengujian yang telah dilakukan terhadap permasalahan penelitian dengan menggunakan model regresi linear berganda, maka dapat diambil kesimpulan bahwa Persepsi Harga berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian sebesar 0.001. Lokasi berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian sebesar 0.022. Promosi berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian sebesar 0.013. Persepsi harga, lokasi, dan promosi berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian sebesar 0.000.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | persepsi harga, lokasi, promosi, keputusan pembelian. |
Subjects: | Manajemen |
Divisions: | S1 Manajemen |
Depositing User: | Unnamed user with email lib.stiemahardhika@gmail.com |
Date Deposited: | 13 Oct 2020 08:39 |
Last Modified: | 11 Jan 2023 02:21 |
URI: | http://repository.stiemahardhika.ac.id/id/eprint/1646 |
Actions (login required)
View Item |