PENGARUH HARGA, SOCIAL MEDIA MARKETING DAN WORD OF MOUTH (WOM) TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN PADA ONLINE SHOP PRICELESSTUFF DI SURABAYA

Amelia, Rizka (2020) PENGARUH HARGA, SOCIAL MEDIA MARKETING DAN WORD OF MOUTH (WOM) TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN PADA ONLINE SHOP PRICELESSTUFF DI SURABAYA. Diploma thesis, STIE MAHARDHIKA.

[img] Text
16210128 - ABSTRAK RIZKA AMELIA.pdf

Download (9kB)
[img] Text
16210128 - BAB I RIZKA AMELIA.pdf

Download (59kB)

Abstract

Penelitian ini dimaksudkan untuk mengetahui pengaruh harga, social media marketing dan word of mouth (WOM) terhadap minat beli pada Online Shop Pricelesstuff di Surabaya. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan pendekatan kuantitatif yaitu penelitian yang menitikberatkan pada pengujian hipotesa dengan alat analisa metode statistik dan menghasilkan kesimpulan yang dapat digeneralisasikan. populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen Online Shop Pricelesstuff di Surabaya. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah accidental sampling yaitu teknik pemilihan sampel berdasarkan kebetulan, yaitu semua anggota populasi yang secara kebetulan bertemu dengan peneliti dapat dijadikan sampel dalam penelitian. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 75 responden. Alat uji yang digunakan adalah teknik analisis regresi linier berganda dengan bantuan software SPSS 17.0. Dari hasil penelitian yang telah dilakukan dapat disimpulkan bahwa, hasil dari uji validitas adalah valid, uji reliabilitas adalah reliabel. Analisa regresi linier berganda didapatkan permodelan yaitu Y = 1,704 - 0,492 X1 + 0,239 X2 + 0,785 X3. Berdasarkan hasil Uji F didapatkan hasil bahwa Harga (X1), Social Media Marketing (X2) dan Word Of Mouth (X3) berpengaruh secara simultan terhadap Minat Beli (Y) di Online Shop Pricelesstuff di Surabaya. Berdasarkan hasil uji t didapatkan hasil bahwa Social Media Marketing (X2) dan Word Of Mouth (X3) secara parsial berpengaruh signifikan dan positif terhadap Minat Beli (Y) di Online Shop Pricelesstuff di Surabaya, sedangkan Harga (X1) secara parsial berpengaruh signifikan dan negatif terhadap Minat Beli (Y) di Online Shop Pricelesstuff di Surabaya

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Harga, Social Media Marketing, Word Of Mouth, Minat Beli
Subjects: Manajemen
Divisions: S1 Manajemen
Depositing User: Unnamed user with email lib.stiemahardhika@gmail.com
Date Deposited: 13 Oct 2020 08:17
Last Modified: 11 Jan 2023 02:18
URI: http://repository.stiemahardhika.ac.id/id/eprint/1644

Actions (login required)

View Item View Item