PENGARUH KUALITAS LAYANAN, LOKASI DAN PERSEPSI HARGA TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DI APOTEK PRIMADONA SURABAYA

AQUINA, RIA (2020) PENGARUH KUALITAS LAYANAN, LOKASI DAN PERSEPSI HARGA TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DI APOTEK PRIMADONA SURABAYA. Diploma thesis, STIE MAHARDHIKA SURABAYA.

[img] Text
15211014 ABSTRAK RIA AQUINA.pdf

Download (48kB)
[img] Text
15211014 BAB I RIA AQUINA.pdf

Download (566kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Kualitas Layanan, Lokasi dan Persepsi Harga Terhadap Kepuasan Konsumen. Penelitian ini dilaksanakan di Apotek Primadona Surabaya. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan penelitian kuantitatif yaitu penelitian ilmiah yang sistematis terhadap bagian-bagian dan fenomena serta hubungannya. Populasi pada penelitian ini tidak terhingga. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan rumus Lameshow, yaitu 100 responden yang mengembalikan kuesioner dan mengisi data secara lengkap. Data yang berhasil dikumpulkan, selanjutnya dianalisis menggunakan metode analisis regresi linier berganda dengan software IBM SPSS 21. Setelah dilakukan pengujian diketahui (1) Secara parsial, Kualitas Layanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Konsumen. Hal ini ditunjukkan pada hasil coefficients sebesar 0,351 dengan tingkat signifikansi sebesar 0,000. (2) Secara parsial Lokasi berpengaruh tidak signifikan terhadap Kepuasan Konsumen. Hal ini ditunjukkan pada hasil coefficients sebesar 0.030 dengan tingkat signifikansi 0,694. (3) Secara parsial Persepsi Harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Konsumen. Hal ini ditunjukkan pada hasil coefficients sebesar 0,534 dengan tingkat signifikansi 0,000.(4) Secara simultan terdapat pengaruh positif dan signifikan antara Kualitas Layanan, Lokasi, dan Persepsi Harga terhadap Kepuasan Konsumen. Hal ini ditunjukkan pada hasil anova sebesar 57,464 dengan signifikansi sebesar 0,000. (5) Adapun variabel yang paling berpengaruh dominan terhadap Kepuasan Konsumen dalam penelitian ini adalah variabel Persepsi Harga 39,5%

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Layanan, Lokasi, Persepsi Harga, Kepuasan Konsumen
Subjects: Manajemen
Divisions: S1 Manajemen
Depositing User: Unnamed user with email lib.stiemahardhika@gmail.com
Date Deposited: 08 Oct 2020 09:11
Last Modified: 10 Jan 2023 09:34
URI: http://repository.stiemahardhika.ac.id/id/eprint/1619

Actions (login required)

View Item View Item