PENGARUH PROMOSI, CITRA MEREK, DAN KEMUDAHAN PENGGUNAAN TERHADAP KEPUTUSAN PENGGUNAAN APLIKASI OVO (STUDI KASUS : PENGUNJUNG BOOTH OVO FOOD COURT TUNJUNGAN PLAZA 2 SURABAYA)

NINGTYO, INDIRA RATNA (2019) PENGARUH PROMOSI, CITRA MEREK, DAN KEMUDAHAN PENGGUNAAN TERHADAP KEPUTUSAN PENGGUNAAN APLIKASI OVO (STUDI KASUS : PENGUNJUNG BOOTH OVO FOOD COURT TUNJUNGAN PLAZA 2 SURABAYA). Diploma thesis, STIE MAHARDHIKA.

[img] Text
16210691 - ABSTRAK INDIRA RATNA NINGTYO.pdf

Download (17kB)
[img] Text
16210691 - BAB I INDIRA RATNA NINGTYO.pdf

Download (23kB)
[img] Text
16210691 - JURNAL INDIRA RATNA NINGTYO.pdf

Download (564kB)

Abstract

Perkembangan teknologi yang pesat dan cepat kini sangat mempengaruhi akktivitas masyarakat sehari-hari dimana segala aspek mulai berubah dari yang berupa cara tradisional sekarang berangsur-angsur berubah kearah digital. Salah satu aktivitas yang selalu terjadi dalam perubahan adalah sistem pembayaran, sebagai salah satu contoh OVO. OVO adalah aplikasi smart yang memberikan para penggunanya layanan pembayaran dan transaksi secara online (OVO Cash). Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana pengaruh promosi, citra merek, dan kemudahan terhadap keputusan pengunaan aplikasi OVO. Metode penelitian dalam penelitian ini adalah kuantitatif dengan jenis penelitian survei. Teknik sampling yang digunakan dalam penelitian ini adalah Non Probability Sampling jenis Sampling Jenuh dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden yaitu pengunjung Booth OVO Food Court Tunjungan Plaza 2 Surabaya. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa promosi tidak berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan penggunaan OVO pada pengunjung booth OVO Food Court Tunjungan Plaza 2 Surabaya, sedangkan citra merek dan kemudahan penggunaan berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan penggunaan aplikasi OVO. Variabel yang paling dominan berpengaruh terhadap keputusan penggunaan aplikasi OVO pada pengunjung booth OVO Food Court Tunjungan Plaza 2 Surabaya adalah variabel citra merek.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Promosi, Citra Merek, Kemudahan Penggunaan, Keputusan Penggunaan
Subjects: Manajemen
Divisions: S1 Manajemen
Depositing User: Unnamed user with email lib.stiemahardhika@gmail.com
Date Deposited: 22 Apr 2020 05:39
Last Modified: 10 Jan 2023 07:28
URI: http://repository.stiemahardhika.ac.id/id/eprint/1536

Actions (login required)

View Item View Item