RATNASARI, DEWI (2017) PENGARUH PROMOSI TEBUS MURAH, POTONGAN HARGA, KETERSEDIAAN BARANG, DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN INDOMARET BUNDER ASRI GRESIK. Diploma thesis, STIE MAHARDHIKA SURABAYA.
Text
13211561 - ABSTRAK DEWI RATNASARI.pdf Download (89kB) |
|
Text
13211561 - BAB I DEWI RATNASARI.pdf Download (204kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui promosi tebus murah, potongan harga, ketersediaan barang, dan kualitas pelayanan berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan Indomaret Bunder Asri Gresik serta untk mengetahui variabel mana yang paling mempengaruhi kepuasan pelanggan Indomaret Bunder Asri Gresik. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan pendekatan kuantitatif. Penelitian ini menetapkan sampel sebanyak 100 responden dan teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah Nonprobability Sampling dengan teknik Sampling Insidental. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linier berganda dan menggunakan alat uji program SPSS 17.0 mengahasilkan model regresi sebagai berikut : Y = 2.387 + 0.274 X1 + 0.244 X2 + 0.243 X3 + 0.278 X4. Hasil perhitungan statistik menunjukkan nilai Fhitung (22.730) > dari Ftabel (2.47), yang menunjukkan bahwa promosi tebus murah, potongan harga, ketersediaan barang, dan kualitas pelayanan secara simultan atau bersama– sama berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan Indomaret Bunder Asri Gresik. Hasil pengujian hipotesis promosi tebus murah menunjukkan thitung (2.547) ≥ ttabel (1.985), hipotesis potongan harga menunjukkan thitung (2.405) ≥ ttabel (1.985), hipotesis ketersediaan barang menunjukkan thitung (2.015) ≥ ttabel (1.985) dan hipotesis kualitas pelayanan menunjukkan thitung (2.162) ≥ ttabel (1.985) yang bisa diartikan bahwa promosi tebus murah, potongan harga, ketersediaan barang, dan kualitas pelayanan secara parsial berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan Indomaret Bunder Asri Gresik. Hasil penelitian yang dihasilkan juga menunjukan bahwa variabel yang paling dominan berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan Indomaret Bunder Asri Gresik adalah promosi tebus murah
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Tebus Murah, Potongan Harga, Ketersediaan Barang, Kualitas Pelayanan |
Subjects: | Manajemen |
Divisions: | S1 Manajemen |
Depositing User: | Unnamed user with email lib.stiemahardhika@gmail.com |
Date Deposited: | 24 Oct 2018 02:19 |
Last Modified: | 01 Feb 2023 09:46 |
URI: | http://repository.stiemahardhika.ac.id/id/eprint/131 |
Actions (login required)
View Item |