PENGARUH KUALITAS PRODUK TERHADAP LOYALITAS NASABAH MELALUI KEPUASAN NASABAH PADA BANK RAKYAT INDONESIA (BRI) UNIT DEMAK SURABAYA

ARUMSARI, NUR WINDAH (2019) PENGARUH KUALITAS PRODUK TERHADAP LOYALITAS NASABAH MELALUI KEPUASAN NASABAH PADA BANK RAKYAT INDONESIA (BRI) UNIT DEMAK SURABAYA. Diploma thesis, STIE MAHARDHIKA SURABAYA.

[img] Text
15211127 - ABSTRAK NUR WINDAH ARUMSARI.pdf

Download (61kB)
[img] Text
15211127 - BAB I NUR WINDAH ARUMSARI.pdf

Download (73kB)
[img] Text
15211127 - JURNAL NUR WINDAH ARUMSARI.pdf

Download (157kB)

Abstract

Persaingan untuk mendapatkan nasabah merupakan hal yang harus dihadapi oleh semua bank, hal ini dilakukan agar tetap eksis di era globalisasi ini. Nasabah merupakan “bos” yang harus diperlakukan dengan baik serta harus dipenuhi kebutuhannya agar tercapai kepeuasan dan akhirnya loyal. Penelitian ini tentang “Pengaruh Kualitas Produk Terhadap Loyalitas Nasabah Bank Rakyat Indonesia (BRI) Unit Demak Surabaya Melalui Kepuasan Nasabah” dengan sampel sebanyak 50 responden yang minimal pernah 2 kali melakukan transaksi di BRI Unit demak Surabaya. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji dan menganalisis pengaruh kualitas produk terhadap loyalitas nasabah Bank Rakyat Indonesia (BRI) Unit Demak Surabaya melalui kepuasan nasabah. Dengan menggunakan metode Analisis Jalur maka diperoleh persamaan Sub Struktur 1 yaitu Z = 0,880 X + 0,479 Є1 dan koefisien determinasi 77 % sedangkan untuk persamaan Sub Struktur 2 yaitu Y = 0,426 X + 0,567 Z + 0,276 Є2 dan koefisien determinasi 92,4 %. Hasil dari penelitian ini adalah 1) Kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap kepuasan nasabah Bank Rakyat Indonesia (BRI) Unit Demak Surabaya.2) Kepuasan nasabah berpengaruh signifikan terhadap loyalitas nasabah Bank Rakyat Indonesia (BRI) Unit Demak Surabaya. 3) Kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap loyalitas nasabah Bank Rakyat Indonesia (BRI) Unit Demak Surabaya. 4) Kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap loyalitas nasabah melalui kepuasan nasabah Bank Rakyat Indonesia (BRI) Unit Demak Surabaya.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Produk, Kepuasan Nasabah, Loyalitas Nasabah
Subjects: Manajemen
Divisions: S1 Manajemen
Depositing User: Unnamed user with email lib.stiemahardhika@gmail.com
Date Deposited: 17 Dec 2019 03:40
Last Modified: 14 Dec 2022 09:06
URI: http://repository.stiemahardhika.ac.id/id/eprint/1265

Actions (login required)

View Item View Item