ANALISIS PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, HARGA, DAN LINGKUNGAN RUMAH SAKIT TERHADAP KEPUASAN PASIEN RUMAH SAKIT AL IRSYAD SURABAYA

KURNIAWATI, LINDA LUPITA (2019) ANALISIS PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, HARGA, DAN LINGKUNGAN RUMAH SAKIT TERHADAP KEPUASAN PASIEN RUMAH SAKIT AL IRSYAD SURABAYA. Diploma thesis, STIE MAHARDHIKA SURABAYA.

[img] Text
15210412 - ABSTRAK LINDA LUPITA KURNIAWATI.pdf

Download (6kB)
[img] Text
15210412 - BAB I LINDA LUPITA KURNIAWATI.pdf

Download (68kB)
[img] Text
15210412 - JURNAL LINDA LUPITA KURNIAWATI.pdf

Download (247kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan, harga, dan lingkungan rumah sakit terhadap kepuasan pasien Rumah Sakit Al Irsyad Surabaya. Sampel penelitian sejumlah 80 orang dengan teknik pengambilan sampel adalah simpel random sampling. Data diperoleh dengan menggunakan kuesioner. Data dianalisis dengan menggunakan regresi linier berganda, dan olah data menggunakan software SPSS 23.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas pelayanan, harga, dan lingkungan sumah sakit secara simultan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pasien Rumah Sakit Al Irsyad Surabaya. Kualitas Pelayanan, Harga, dan Lingkungan Rumah Sakit mampu mempengaruhi perubahan pada Kepuasan Pasien sebesar 53,8%, sedangkan sisanya sebesar 46,2% perubahan yang terjadi pada Kepuasan Pasien dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dimasukkan ke dalam penelitian ini, misalnya Lokasi, Promosi, Fasilitas, dan lain-lain. Kualitas pelayanan, harga, dan lingkungan rumah sakit secara parsial juga berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pasien Rumah Sakit Al Irsyad Surabaya. Kenaikan nilai pada variabel kualitas pelayanan, harga, dan lingkungan rumah sakit, akan memberikan pengaruh pada peningkatan kepuasan pasien Rumah Sakit Al Irsyad Surabaya. Kualitas pelayanan memberikan pengaruh yang paling dominan terhadap kepuasan pasien Rumah Sakit Al Irsyad Surabaya. Kata Kunci: Kualitas Pelayanan, Harga, Lingkungan, Kepuasan

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Pelayanan, Harga, Lingkungan, Kepuasan
Subjects: Manajemen
Divisions: S1 Manajemen
Depositing User: Unnamed user with email lib.stiemahardhika@gmail.com
Date Deposited: 03 Dec 2019 06:40
Last Modified: 14 Dec 2022 02:43
URI: http://repository.stiemahardhika.ac.id/id/eprint/1233

Actions (login required)

View Item View Item