PENGARUH HARGA, KUALITAS SERVIS DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN DI AUTO 2000 MANYAR GRESIK

PUTRA, ALIEFFAN PURNAMA (2019) PENGARUH HARGA, KUALITAS SERVIS DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN DI AUTO 2000 MANYAR GRESIK. Diploma thesis, STIE MAHARDHIKA SURABAYA.

[img] Text
15210561 - ABSTRAK ALIEFFAN PURNAMA PUTRA.pdf

Download (49kB)
[img] Text
15210561 - BAB I ALIEFFAN PURNAMA PUTRA.pdf

Download (72kB)

Abstract

Dengan dilakukan penelitian inibertujuan menganalisa dan mengetahui pengaruh harga, kualitas servis dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan Auto2000 Manyar Gresik Dalam penelitian ini peneliti mengambil metode penelitian kuantitatif, dimana mengumpulkan data mengunakan penyebaran kuesioner dengan teknik total sampling atau jumlah sampel diambil dari seluruh jumlah populasi yang ada yaitu 60 responden. Penelitian ini diolah dengan menggunakan aplikasi SPSS 20.0 for windows. Hasil dari penelitian ini menujukkan bahwa Fhitung (2.799) dengan batas signifikansi 0.0008 yang menyatakan bahwa variabel harga, kualitas servis dan kualitas pelayanan secara simultan berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan dan masing-masing variabel independentberpengaruh secara parsial terhadap variabel dependent atau kepuasan pelanggan, yang diperoleh dengan hasil harga thitung 3.309>ttabel 2.045 dengan tingkat signifikan 0.003<0.05, kualitas servis thitung 2.492>ttabel 2.045 dengan tingkat signifikan 0.019<0.05, kualitas pelayanan thitung 2.670>ttabel 2.045 dengan tingkat signifikan 0.012<0.05, dan dari hasil tersebut dindapat variabel harga adalah variabel yang paling dominan terhadap kepuasan pelanggan dengan nilai standart koefisien beta sebesar 0.281. Sedangkan hasil dari regresi dapat diketahui nilai R sebesar 0.883, ini membuktikan bahwa terjadi hubungan yang sangat kuat antara variabelharga, kualitas servis dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan Auto2000 Manyar Gresik. dan koefisien determinasi (R2) yang diperoleh sebesar 0.731. hal ini berarti 73,1% variabel harga, kualitas servis dan kualitas pelayanan berkontribusi terhadap kepuasan pelanggan, sedangkan sisanya 26,9% di terangkan oleh variabel lain yang tidak ada didalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Harga, Kualitas Servis, Pelayanan, Kepuasan Pelanggan
Subjects: Manajemen
Divisions: S1 Manajemen
Depositing User: Unnamed user with email lib.stiemahardhika@gmail.com
Date Deposited: 29 Nov 2019 05:07
Last Modified: 14 Dec 2022 02:31
URI: http://repository.stiemahardhika.ac.id/id/eprint/1217

Actions (login required)

View Item View Item