ANALISIS PENERAPAN METODE PERAMALAN PENJUALAN PADA PERUSAHAAN ODIFA TOUR & TRAVEL PADA TAHUN 2013 – 2017 UNTUK MENINGKATKAN KUALITAS PELAYANAN PERUSAHAAN

INDRAHADI, SAFITRI (2019) ANALISIS PENERAPAN METODE PERAMALAN PENJUALAN PADA PERUSAHAAN ODIFA TOUR & TRAVEL PADA TAHUN 2013 – 2017 UNTUK MENINGKATKAN KUALITAS PELAYANAN PERUSAHAAN. Diploma thesis, STIE MAHARDHIKA SURABAYA.

[img] Text
ABSTRACT SAFITRI INDRAHADI - 15310451.pdf

Download (81kB)
[img] Text
BAB 1 SAFITRI INDRAHADI - 15310451.pdf

Download (99kB)
[img] Text
JURNAL SAFITRI INDRAHADI 15310451.pdf

Download (341kB)

Abstract

Adapun penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana penerapan pengendalian kualitas dalam pelayanan pada perusahaan yang bergerak dibindang jasa Tour & Travel. Analisis yang digunakan adalah menggunakan Analisa Fishbone Chart (Diagram Tulang Ikan) untuk menganalisa faktor-faktor yang menjadi penyebab tidak terpenuhinya target penjualan. Sedangkan metode selanjutkan adalah menggunakan Analisis Pareto Chart (Diagram pareto) untuk membahas penyebab penurunan penjualan dari jenis penyebab yang ada. Dari analisis data yang telah dilakukan, maka dapat diketahui bahwa tidak terpenuhinya target penjualan disebabkan oleh 4 faktor yaitu: 1) Faktor Harga, 2) Faktor Karyawan, 3) Faktor Fasilitas, 4) Faktor Promosi/Sales. Adapun saran-saran yang penulis dapat berikan pada perusahaan antara lain : 1) Karyawan menawarkan harga produk paling termurah untuk pembelian produk Ticket/Tour/Umroh/Haji dan menyediakan cicilan bagi pembeli produk Tour/Umroh/Haji, 2) Memberikan sanksi tegas terhdapa karyawan yang tidak berpakaian rapih dan berseragam, 3) melakukan aktivitas bersih-bersih setiap pagi dan selalu menginfokan ke pembeli bahwa perusahaan menyediakan jasa antar Ticket pesawat, 4) Perusahaan bisa mengadakan pelatihan marketing dan perusahaan melakukan promosi yang menarik. Kata Kunci : Penjualan, Diagram Pareto, Diagram Fishbone

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: : Penjualan, Diagram Pareto, Diagram Fishbone
Subjects: Akuntansi
Divisions: S1 Akuntansi
Depositing User: Unnamed user with email lib.stiemahardhika@gmail.com
Date Deposited: 29 Nov 2019 04:41
Last Modified: 20 Dec 2022 08:24
URI: http://repository.stiemahardhika.ac.id/id/eprint/1214

Actions (login required)

View Item View Item