PENGARUH BRAND IMAGE DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN YANG BERDAMPAK PADA LOYALITAS KONSUMEN PADA AIR MINUM DALAM KEMASAN (AMDK) MEREK AQUA DI SIDOARJO

SARI, TRI MUSTIKA (2019) PENGARUH BRAND IMAGE DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN YANG BERDAMPAK PADA LOYALITAS KONSUMEN PADA AIR MINUM DALAM KEMASAN (AMDK) MEREK AQUA DI SIDOARJO. Diploma thesis, STIE MAHARDHIKA SURABAYA.

[img] Text
15211213 - ABSTRAK TRI MUSTIKA SARI.pdf

Download (64kB)
[img] Text
15211213 - BAB I TRI MUSTIKA SARI.pdf

Download (343kB)
[img] Text
15211213 - JURNAL TRI MUSTIKA SARI.pdf

Download (188kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan menjelaskan pengaruh brand image dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian yang berdampak pada loyalitas konsumen pada air minum dalam kemasan merek Aqua di Sidoarjo. Sampel penelitian adalah orang yang mengenal dan pernah membeli produk air minum Aqua, berusia > 20 tahun, berdomisili di Sidoarjo. Sampel responden menggunakan nonprobability sampling. Sedangkan metode pengambilan sampel menggunakan sampling aksidental dengan jumlah responden 100 orang. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan pendekatan kuantitatif, yaitu pengujian yang menitikberatkan pada pengujian hipotesis. Alat uji yang digunakan adalah uji analisis jalur (path analyse) dengan sofware SPSS 21.0. Dengan menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, uji T, uji sobel. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) brand image secara signifikan memiliki pengaruh positif terhadap keputusan pembelian, hal ini dibuktikan dengan nilai signifikansi sebesar 0,025 (sig < 0,05). (2) kualitas produk secara signifikan memiliki pengaruh positif terhadap keputusan pembelian, hal ini dibuktikan dengan nilai signifikansi sebesar 0,000. (3) keputusan pembelian secara signifikan memiliki pengaruh positif terhadap loyalitas konsumen, hal ini dibuktikan dengan nilai signifikansi sebesar 0,000. (4) brand image tidak memiliki pengaruh secara signifikan terhadap loyalitas konsumen, hal ini dibuktikan dengan nilai signifikansi sebesar 0,747. (5) kualitas produk tidak memiliki pengaruh secara signifikan terhadap loyalitas konsumen, hal ini dibuktikan dengan nilai signifikansi sebesar 0,234. (6) brand image tidak memiliki pengaruh secara signifikan terhadap loyalitas konsumen melalui keputusan pembelian, hal ini dibuktikan dengan nilai thitung < ttabel (0,214<1,96). (7) kualitas produk tidak memiliki pengaruh secara signifikan terhadap loyalitas konsumen melalui keputusan pembelian, hal ini dibuktikandengan nilai thitung < ttabel (0,446<1,96). Kata Kunci: Brand Image, Kualitas Produk, Keputusan Pembelian, Loyalitas Konsumen

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Brand Image, Kualitas Produk, Keputusan Pembelian, Loyalitas Konsumen
Subjects: Manajemen
Divisions: S1 Manajemen
Depositing User: Unnamed user with email lib.stiemahardhika@gmail.com
Date Deposited: 29 Nov 2019 04:36
Last Modified: 14 Dec 2022 02:28
URI: http://repository.stiemahardhika.ac.id/id/eprint/1213

Actions (login required)

View Item View Item