PENGARUH KUALITAS LAYANAN, PROMOSI, HARGA, DAN TEMPAT TERHADAP KEPUASAN SISWA PROGRAM REGULER ANGKATAN TAHUN 2016 PADA INSTITUT PEMBANGUNAN SURABAYA

ERDINAWATI, NOVANI PUTRI (2017) PENGARUH KUALITAS LAYANAN, PROMOSI, HARGA, DAN TEMPAT TERHADAP KEPUASAN SISWA PROGRAM REGULER ANGKATAN TAHUN 2016 PADA INSTITUT PEMBANGUNAN SURABAYA. Diploma thesis, STIE MAHARDHIKA SURABAYA.

[img] Text
12210902 - ABSTRAK NOVANI PUTRI ERDINAWATI.pdf

Download (110kB)
[img] Text
12210902 - BAB I NOVANI PUTRI ERDINAWATI.pdf

Download (23kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Kualitas Layanan, Promosi, Harga, dan Tempat terhadap Kepuasan siswa program reguler angkatan tahun 2016 pada Institut Pembangunan Surabaya. Jenis penelitian adalah kuantittaif asosiatif, Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa Institut Pembangunan (IP) Surabaya program reguler angkatan tahun 2016 sejumlah 814 siswa, sampel penelitian dihitung dengan menggunakan rumus Slovin sebanyak 268 orang. Sumber data adalah sumber data primer, teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner, dan teknik data yang digunakan adalah regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dari hasil uji simultan menghasilkan nilai signifikansi sebesar 0,000, nilai tersebut adalah lebih kecil dari 0,05 sehingga keputusannya adalah Kualitas Layanan, Promosi, Harga, dan Tempat secara simultan berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan siswa program reguler angkatan tahun 2016 pada Institut Pembangunan Surabaya. Dari hasil uji koefisien determinasi, dihasilkan nilai R Square (R²) adalah sebesar 0,456, di mana nilai tersebut sama dengan 45,6%, artinya variabel bebas dalam peneltiian ini yaitu Kualitas Layanan, Promosi, Harga, dan Tempat memberikan pengaruh terhadap variabel terikatnya yaitu Kepuasan Siswa sebesar 45,6%, sementara sisanya sebesar 54,4% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dimasukkan ke dalam penelitian ini; Kualitas Layanan, Promosi, dan Tempat secara parsial berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan siswa program reguler angkatan tahun 2016 pada Institut Pembangunan Surabaya hal ini ditunjukkan dengan nilai signifikansi variabel Kualitas Layanan, Promosi, dan Tempat yang senilai 0,000 di mana nilai tersebut lebih kecil dari 0,05; sementara variabel Harga memiliki nilai signifikansi sebesar 0,656 di mana angka tersebut lebih besar dari 0,05 sehingga variabel Harga secara parsial tidak berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan siswa program reguler angkatan tahun 2016 pada Institut Pembangunan Surabaya. Kata Kunci: Kualitas Layanan, Promosi, Harga, Tempat, Kepuasan

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Layanan, Promosi, Harga, Tempat, Kepuasan
Subjects: Manajemen
Divisions: S1 Manajemen
Depositing User: Unnamed user with email lib.stiemahardhika@gmail.com
Date Deposited: 12 Nov 2019 05:22
Last Modified: 15 Dec 2022 08:43
URI: http://repository.stiemahardhika.ac.id/id/eprint/1183

Actions (login required)

View Item View Item