PENGARUH TINGKAT KEPUASAN, NILAI TAKSIRAN BARANG JAMINAN, KERAGAMAN PRODUK, DAN LAYANAN TERHADAP OMZET PT. PEGADAIAN (PERSERO) CABANG WONOKROMO

RIFKI, IQBAL ZANUAR (2016) PENGARUH TINGKAT KEPUASAN, NILAI TAKSIRAN BARANG JAMINAN, KERAGAMAN PRODUK, DAN LAYANAN TERHADAP OMZET PT. PEGADAIAN (PERSERO) CABANG WONOKROMO. PENGARUH TINGKAT KEPUASAN, NILAI TAKSIRAN BARANG JAMINAN, KERAGAMAN PRODUK, DAN LAYANAN TERHADAP OMZET PT. PEGADAIAN (PERSERO) CABANG WONOKROMO. 01-20.

[img]
Preview
Text
RESUME SKRIPSI.pdf

Download (456kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dimaksudkan agar pemasar mengetahui bahwa ada stimulus sederhana yang dapat dikembangkan untuk data meraih hati para nasabah sehingga perusahaan dapat meningkatkaan omzetnya yakni dengan beberapa cara yaitu : meningkatkan kepuasan nasabah, menstabilkan nilai taksir barang jaminan, keragaman produk yang ada lebih difokuskan agar nasabah lebih tahu, dan kualitas layanan dijaga konsistensinya. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan pendekatan kuantitatif yaitu, penelitian yang menitikberatkan pada pengujian hipotesa dengan alat analisa metode statistik dan menghasilkan kesimpulan yang dapat digeneralisasikan. Sampel pada penelitian ini adalah nasabah PT.Pegadaian (Persero) Cabang Wonokromo Surabaya yang pernah berkunjung atau menikmati jasa yang telah disediakan. Sampel responden dalam penelitian ini menggunakan metode non probability sampling. Sedangkan metode pengambilan sample ini menggunakan aksidental sampling teknik penentuan sample berdasarkan kebetulan. Alat uji yang digunakan adalah teknik analisis regresi linier berganda dengan software SPSS 16.0. Hasil uji hipotesis menunjukkan nilai koefisien regresi variabel tingkat kepuasan sebesar 0,278, variabel nilai taksir sebesar -0,141, variabel keragaman produk sebesar 0,105 dan variabel kualitas layanan sebesar 0,298. Dan nilai uji F sebesar F hitung 4,889 > F tabel 2,58 dengan tingkat signifikansi 0,000 < 0,05, yang artinya variable tingkat kepuasan, nilai taksir, keragaman produk, dan kualitas layanan secara simultan mempengaruhi omzet. Hasil Uji T dimana Thitung variabel tingkat kepuasan sebesar 1,921, dan kualitas layanan sebesar 2,264 > Ttabel sebesar 1,679 yang mempengaruhi secara signifikan antara varibel tingkat kepuasan, nilai taksir, keragaman produk, kualitas layanan secara parsial. Sedangkan nilai taksir sebesar -0,987, keragaman produk sebesar 0,634 < Ttabel 1,679 tidak mempengaruhi secara signifikan antara varibel tingkat kepuasan, nilai taksir, keragman produk, kualitas layanan secara parsial Dan pada penelitian ini , ternyata variabel kualitas layanan memiliki nilai yang paling dominan dengan nilai koefisien beta 0.329 Kata Kunci : Tingkat Kepuasan, Nilai Taksir, Keragaman Produk, Kualitas Layanan, Omzet

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Tingkat Kepuasan, Nilai Taksir, Keragaman Produk, Kualitas Layanan, Omzet
Subjects: Manajemen
Divisions: S1 Manajemen
Depositing User: Unnamed user with email Lib.stiemahardhika@gmail.com
Date Deposited: 12 Nov 2019 03:49
Last Modified: 12 Nov 2019 03:49
URI: http://repository.mahardhika-library.id/id/eprint/1175

Actions (login required)

View Item View Item