PENGARUH DISPLAY, PRICE DISCOUNT, DAN BONUS PACK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN DI GIANT SUNCITY SIDOARJO

ELLISYA, RENDY (2019) PENGARUH DISPLAY, PRICE DISCOUNT, DAN BONUS PACK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN DI GIANT SUNCITY SIDOARJO. Diploma thesis, STIE MAHARDHIKA SURABAYA.

[img] Text
15210067 - ABSTRAK RENDY ELLISYA.pdf

Download (69kB)
[img] Text
15210067 - BAB I RENDY ELLISYA.pdf

Download (120kB)
[img] Text
15210067 - JURNAL RENDY ELLISYA.pdf

Download (479kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi Keputusan Pembelian Konsumen di Giant Suncity Sidoarjo. Faktor-faktor tersebut adalah display, price discount dan bonus pack. Untuk data primer dikumpulkan melalui penyebaran kuesioner kepada 37 responden menggunakan metode accidental sampling yang merupakan teknik pengambilan sampel dengan memilih orang-orang yang mudah ditemui. Teknik analisis yang digunakan adalah analisi regresi linear berganda. Berdasarkan hasil analisis dari pengaruh display, price discount, dan bonus pack terhadap keputusan pembelian konsumen, dapat disimpulkan bahwa display, price discount, dan bonus pack berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen. Y = 0,356 + 0,272 X1 + 0,412 X2 + 0,282 X3 Hasil analisis menyimpulkan bahwa nilai koefisien regresi variabel display sebesar 0,272, variable price discount sebesar 0,412, variabel bonus pack sebesar 0,282, dan variabel keptusan pembelian konsumen sebesar 0,356. Hasil uji t variabel display sebesar 2,132 ≥ 2023 (t hitung ≥ t tabel), variabel price discount sebesar 4,171 ≥ 2,023 (t hitung ≥ t tabel) dan variabel bonus pack sebesar 2,073 ≥ 2,023 (t hitung ≥ t tabel) artinya bahwa ketiga variabel independen yang diteliti, secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen. kemudian melalui uji F diketahui bahwa variabel display, price discount, dan bonus pack secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen dengan nilai F hitung sebesar 37,110 ≥ 3,24 (F hitung ≥ F tabel). Pada penelitian ini variabel yang berpengaruh dominan terhadap keputusan pembelian konsumen adalah variabel price discount. Dan Nilai R2 sebesar 0,771 menunjukkan bahwa besarnya kontribusi variabel display, price discount, dan bonus pack dalam mempengaruhi keputusan pembelian konsumen sebesar 77,1%. sedangkan sisanya 22,9% dipengaruhi oleh variabel lain. Kata kunci : display, price discount, bonus pack, dan keputusan pembelian konsumen

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: display, price discount, bonus pack, dan keputusan pembelian konsumen
Subjects: Manajemen
Divisions: S1 Manajemen
Depositing User: Unnamed user with email lib.stiemahardhika@gmail.com
Date Deposited: 31 Oct 2019 08:56
Last Modified: 15 Dec 2022 07:54
URI: http://repository.stiemahardhika.ac.id/id/eprint/1137

Actions (login required)

View Item View Item