RINI, DWI SEPTO (2016) PENGARUH SUASANA TOKO, HARGA, LOKASI, DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN PADA UD RAJA MOBIL SIDOARJO. Diploma thesis, STIE MAHARDHIKA SURABAYA.
Text
12210298 - ABSTRAK DWI SEPTO RINI.pdf Download (82kB) |
|
Text
12210298 - BAB I DWI SEPTO RINI.pdf Download (91kB) |
|
Text
12210298 - JURNAL DWI SEPTO RINI.pdf Download (220kB) |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi Minat beli konsumen pada UD Raja Mobil Sidoarjo. Faktor-faktor tersebut adalah suasana toko, harga, lokasi, dan kualitas produk. Pelaksanaan kualitas produk yang tepat akan menimbulkan minat beli konsumen pada UD Raja Mobil Sidoarjo. Minat konsumen timbul dipengaruhi oleh suasana toko, harga, lokasi, dan kualitas produk. suasana toko, harga, lokasi, dan kualitas produk terhadap minat beli konsumen menunjukkan hubungan positif dan signifikan. Dalam penelitian ini data dikumpulkan melalui kuesioner terhadap 50 orang responden yang diambil menggunakan teknik sampel Slovin pada konsumen UD Raja Mobil Sidoarjo. Kemudian dilakukan analisis terhadap data-data yang diperoleh berupa data kualitatif dan data kuantitatif. Alat uji yang digunakan adalah teknik analisis regresi linier berganda yang diolah dengan program SPSS V.16.0 for windows. Sehingga menghasilkan persamaan regresi sebagai berikut : Y = 0.436 + 0.276 X1 + 0,233 X2 + 0.143 X3 + 0.336 X4 Hasil analisis menyimpulkan bahwa nilai koefisien regresi variabel suasana toko 0.276, variabel harga 0,233, variabel lokasi 0.143, variabel kualitas produk 0.336 dan variabel minat beli 0.436. Hasil uji t variabel suasana toko sebesar 2.998 ≥ 2,014 (t hitung ≥ t tabel), variabel harga sebesar 2.875 ≥ 2,014 (t hitung ≥ t tabel), variabel lokasi sebesar 2.029 ≥ 2,014 (t hitung ≥ t tabel) dan variabel kualitas produk sebesar 4.055 ≥ 2,014 (t hitung ≥ t tabel) artinya bahwa keempat variabel independen yang diteliti, secara parsial berpengaruh signifikan terhadap minat beli konsumen. Kemudian melalui uji F diketahui bahwa variabel suasana toko, harga, lokasi, dan kualitas produk secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap minat beli konsumen dengan nilai F hitung sebesar 20.248 ≥ 2,57 (F hitung ≥ F tabel). Pada penelitian ini variabel yang berpengaruh dominan terhadap minat beli konsumen adalah variabel kualitas produk. Dan Nilai R2 sebesar 0,638 menunjukkan bahwa besarnya kontribusi variabel suasana toko, harga, lokasi, dan kualitas produk dalam mempengaruhi minat beli konsumen sebesar 63,8 %. sedangkan sisanya 36,2 % dipengaruhi oleh variabel lain diluar model. Kata kunci : Suasana toko, harga, lokasi, dan kualitas produk dan minat beli konsumen.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Suasana toko, harga, lokasi, dan kualitas produk dan minat beli konsumen. |
Subjects: | Manajemen |
Divisions: | S1 Manajemen |
Depositing User: | Unnamed user with email lib.stiemahardhika@gmail.com |
Date Deposited: | 30 Oct 2019 07:56 |
Last Modified: | 15 Dec 2022 07:41 |
URI: | http://repository.stiemahardhika.ac.id/id/eprint/1111 |
Actions (login required)
View Item |