PENGARUH KEANEKARAGAMAN PRODUK, KUALITAS PRODUK, KLASIFIKASI PRODUK DAN PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN McDonald’s RUNGKUT SURABAYA

Baskara, Jelang Surya (2017) PENGARUH KEANEKARAGAMAN PRODUK, KUALITAS PRODUK, KLASIFIKASI PRODUK DAN PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN McDonald’s RUNGKUT SURABAYA. PENGARUH KEANEKARAGAMAN PRODUK, KUALITAS PRODUK, KLASIFIKASI PRODUK DAN PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN McDonald’s RUNGKUT SURABAYA. 01-23.

[img] Text
jurnal.docx

Download (86kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh faktor-faktor pemasaran yaitu keanekaragaman produk, kulitas produk, klasifikasi produk dan pelayanan terhadap kepuasan konsumen McDonald’s Rungkut Surabaya baik secara parsial maupun simultan. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Sampel penelitian ini sebanyak 82 responden dengan teknik sampling insidential. Data diambil dengan menggunakan kuisioner. Analisis data penelitian ini adalah analisis regresi linier berganda. Dari hasil perhitungan regresi berganda dengan bantuan SPSS diperoleh hasil yang menunjukan bahwa pemasaran yang terdiri dari keanekaragaman produk, kualitas produk, klasifikasi produk dan pelayanansecara serempak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen McDonald’s Rungkut Surabaya dengan F-hitung sebesar 8,534. Variabel keanekragaman produk(X1) berpengaruh sangat kecil terhadap kepusan konsumen McDonald’s Rungkut Surabaya yang ditunjukan dari besarnya nilai t-hitung yakni 1,625 yang kurang dari t-tabel yakni 1,66488. Variabel kualitas produk (X2) tidak berpengaruh signifikan/negatif terhadap kepuasan konsumen McDonald’s Rungkut Surabaya yang ditunjukan dari besarnya nilai t-hitung yakni -0,734 yang lebih kecil dari t-tabel 1,66488. Variabel lokasi (X3) berpengaruh kecil terhadap kepuasan konsumen McDonald’s Rungkut Surabaya yang ditunjukan dari besarnya nilai t-hitung yakni 0,529 yang kurang dari t-tabel yakni 1,66488. Variabel pelayanan (X4) berpengaruh kecil terhadap kepuasan konsumen McDonald’s Rungkut Surabaya yang ditunjukan dari besarnya nilai t-hitung yakni 0,283 yang kurang dari t-tabel yakni 1,66488. Dari keempat variabel bebas yang memberikan kontribusi paling dominan terhadap kepuasan konsumen dalah variabel keanekaragaman produk. Kata kunci: Keanekaragaman Produk, Kualitas Produk, Klasifikasi Produk, Pelayanan, Kepuasana Konsumen

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Keanekaragaman Produk, Kualitas Produk, Klasifikasi Produk, Pelayanan, Kepuasana Konsumen
Subjects: Manajemen
Divisions: S1 Manajemen
Depositing User: Unnamed user with email Lib.stiemahardhika@gmail.com
Date Deposited: 30 Oct 2019 05:25
Last Modified: 30 Oct 2019 05:25
URI: http://repository.mahardhika-library.id/id/eprint/1110

Actions (login required)

View Item View Item