PENGARUH SALURAN DISTRIBUSI, PELAYANAN, PENETAPAN HARGA JUAL DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP VOLUME PENJUALAN TAHU DI UD. SUMBER REJEKI REMBANG

MULYANI, DEWI SRI (2016) PENGARUH SALURAN DISTRIBUSI, PELAYANAN, PENETAPAN HARGA JUAL DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP VOLUME PENJUALAN TAHU DI UD. SUMBER REJEKI REMBANG. Diploma thesis, STIE MAHARDHIKA SURABAYA.

[img] Text
12210706 - ABSTRAK DEWI SRI MULYANI.pdf

Download (24kB)
[img] Text
12210706 - BAB I DEWI SRI MULYANI.pdf

Download (81kB)
[img] Text
12210706 - JURNAL DEWI SRI MULYANI.pdf

Download (82kB)

Abstract

Untuk mendapatkan volume penjualan yang diharapkan para produsen harus memperhatikan beberapa faktor penting diantaranya adalah saluran distribusi, pelayanan, penetapan harga jual, kualitas produk. Berdasarkankenyataantersebutpenelitibertujuan untukmengetahuisaluran distribusi, pelayanan, penetapan harga jual, dan kualitas produkterhadapvolume penjualan tahu di UD. Sumber Rejeki Rembang. Populasidalampenelitianiniadalahkonsumen/pembeli tahu di UD. Sumber Rejeki. Sedangkanukuransampelditentukanmenggunakanpengambilan sample secaraacaksebanyak50 orang. Variabeldalampenelitianiniterdiridarisaluran distribusi, pelayanan, penetapan harga jual, kualitas produk sebagaivariabelbebasdanvolume penjualansebagaivariabelterikat. Metodepengumpulan data menggunakanangket, wawancaradandokumentasi.Analisis data menggunakananalisisdeskriptifpersentasedananalisisregresiberganda.Hasilpenelitianmenunjukkanbahwavariabelsaluran distribusi, pelayanan, penetapan harga jual, kualitas produkmemberikanpengaruhsecaraparsialdansimultanterhadapvolume penjualan, Hasilanalisisregresidiperolehpersamaan : Y = =0,944+0,321X1 + 0,033 X2+0,327X3+0,375X4+e. HasilujidiperolehT hitunguntukvariabelsaluran distribusisebesar3,068lebihbesardariT tabel = 2,58dengannilai sig = 0,000 < 0,05, untukvariabelpelayanandiperolehT hitungsebesar2,272dengansignifikansi 0,000 < 0,05, untukvariabelpenetapan harga jual diperolehT hitungsebesar2,979dengansignifikansi 0,000 < 0,05,untukvariabelkualitas produk diperolehT hitungsebesar3,082dengansignifikansi 0,000 < 0,05untukvariabelvolume penjualandiperolehthitungsebesar3,082lebihbesardariT tabel = 2,58dengannilai sig =0,000 < 0,05. Hal inimenunjukkanbahwasaluran distribusi, pelayanan, penetapan harga jual, kualitas produk terhadapvolume penjualan termasukcukupbesar (50,1%%). Berdasarkanhasilpenelitian di atasdapatdisimpulkanbahwasaluran distribusi, pelayanan, penetapan harga jual, kualitas produkmerupakanhal yang perlu diperhatikan guna meningkatkan volume penjualan. Perlu banyak peningkatan disetiap variabel atau bagian guna memperoleh volume penjualan yang diharapkan. Kata Kunci:Saluran Distribusi, Pelayanan, Penetapan Harga Jual, Kualitas Produk dan Volume Penjualan

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Saluran Distribusi, Pelayanan, Penetapan Harga Jual, Kualitas Produk dan Volume Penjualan
Subjects: Manajemen
Divisions: S1 Manajemen
Depositing User: Unnamed user with email lib.stiemahardhika@gmail.com
Date Deposited: 29 Oct 2019 09:15
Last Modified: 15 Dec 2022 07:34
URI: http://repository.stiemahardhika.ac.id/id/eprint/1094

Actions (login required)

View Item View Item