PENGARUH HARGA, KUALITAS PELAYANAN, PROMOSI, DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PT. MATAHARI DEPARTMENT STORE CITO MALL- SURABAYA

FIRDAUS, ACHMAD RIZAL (2017) PENGARUH HARGA, KUALITAS PELAYANAN, PROMOSI, DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PT. MATAHARI DEPARTMENT STORE CITO MALL- SURABAYA. Diploma thesis, STIE MAHARDHIKA SURABAYA.

[img] Text
13210811 - ABSTRAK ACHMAD RIZAL FIRDAUS.pdf

Download (69kB)
[img] Text
13210811 - BAB I ACHMAD RIZAL FIRDAUS.pdf

Download (78kB)

Abstract

Penelitian ini dimaksudkan agar para pemasar mengetahui bahwa ada stimulus sederhana yang dapat dikembangkan untuk dapat meraih hati para konsumen untuk membeli di PT Matahari Department Store, yakni tentang pengaruh harga, kualitas pelayanan, promosi, dan kualitas produk terhadap keputusan pebelian pada PT Matahari Department Store cabang CITO Surabaya. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan pendekatan kuantitatif yaitu, penelitian yang menitikberatkan padapengujian hipotesa dengan alat analisa metode statistik dan menghasilkan kesimpulan yang dapat di generalisasikan. Sampel pada penelitian ini adalah konsumen yang sedang berbelanja di PT Matahari Department Store. Sampel responden dalam penelitian ini menggunakan metode non probability sampling. Sedangkan metode pengambilan sampel penelitian ini menggunakan metode Incidental Sampling. Alat uji yang digunakan adalah teknik analisis regresi linier berganda dengan software SPSS 23.0. Setelah dilakukan pengujian atas hipotesis yang diajukan, maka diperoleh nilai koefesien regresi variabel harga sebesar 0,227, variabel kualitas pelayanan sebesar 0,159, variabel promosi sebesar -0,010, dan variabel kualitas produk sebesar 0,457. Dan nilai uji F sebesar Fhitung (29,865) ≥ dari Ftabel (2.47) atau sig 0,000 jauh lebih kecil dari 0,05, yang artinya bahwa variabel bebas yaitu harga, kuaitas produk, promosi, dan kualitas produk secara simultan berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Hasil uji Tvariabel harga bernilai Thitung = 2,281 > Ttabel =1.98525, variabel kualitas pelayanan bernilai Thitung = 2,896 > Ttabel = 1.98525, variabel promosi bernilai Thitung = -0,131 < Ttabel = 1.98525, dan variabel kualitas produk bernilai Thitung = 5,279 > Ttabel = 1.98525, yang artinya variabel harga, kualitas pelayanan, dan kualitas produk mempengaruhi keputusan pembelian secara parsial. Dan penelitian ini, ternyata variabel kualitas produk yang paling dominan mempengaruhi keputusan pembelian. Keywords : Harga, Kualitas Pelayanan, Promosi, Kualitas produk, keputusan pembelia, PT Matahari Dept Store

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Harga, Kualitas Pelayanan, Promosi, Kualitas produk, keputusan pembelia, PT Matahari Dept Store
Subjects: Manajemen
Divisions: S1 Manajemen
Depositing User: Unnamed user with email lib.stiemahardhika@gmail.com
Date Deposited: 28 Oct 2019 09:14
Last Modified: 15 Dec 2022 07:28
URI: http://repository.stiemahardhika.ac.id/id/eprint/1082

Actions (login required)

View Item View Item