HERMADHINSYAH, ACHMAD (2017) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA TOKO SAFA’AT SURABAYA. Diploma thesis, STIE MAHARDHIKA SURABAYA.
Text
13211076 - ABSTRAK ACHMAD HERMADENSYAH.pdf Download (5kB) |
|
Text
13211076 - BAB I ACHMAD HERMADENSYAH.pdf Download (83kB) |
Abstract
Kualitas Pelayanan konsumen sangat penting artinya bagi kehidupan suatuperusahaan atau sebuah toko, karena tanpa konsumen, maka tidak akan terjadiransaksi jual belidiantara keduanya. Untuk itu kegiatan pelayanan, perusahaanharuslah berorientasi pada kepuasan konsumen, kepuasan konsumen dapatmemberikan kontribusi kepada p engembangan perusahaan atau toko dalammeningkatkan pendapatan jangka panjang. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah : 1) Apakah faktor kehandalaketanggapan, jaminan, empati dan bukti fisik berpengaruh secara signifikanterhadapPengembangan toko Syafaat Sonorejo ?,2) Komponen kualitas pelayanan(kehandalan, ketanggapan, jaminan, empati, buktifisik) manakah berpengaruh palingdominan terhadap pengembangan toko Syafaat Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui : 1) Untuk mengkajiapakah factorkehandalan, ketanggapan, jaminan, empati dan bukti fisik berpengaruh secarasignifikan terhadap pengembangan pada toko Syafaat Sonorejodi kota Surabaya.2) Untuk mengetahui komponen kualitas pelayanan (kehandalan,ketanggapan,jaminan, empati dan bukti fisik) yang berpengaruh paling dominanterhadap pengembangan Toko Syafaat Sonorejo. Metode penelitian yang digunakan adalah metode survey dengan jenis penelitian asosiatif yaitu penelitian yang menyatakan hubungan sebab akibat, diantaravariabelX(kualitas pelayanan) akan mempengaruhi variabel Y (PengembanganToko)yang diteliti secara sistematis dan akurat. Objek yang menjadi sampel dalamPenelitianini adalah konsumen pada Toko Syafaat Sonorejo Surabaya, populasidari penelitian iniberjumlah 1000 orang dan sampel yang diambil sebanyak 10%dari 1000 adalah 100 orangdengan taraf kesalahan 5%, teknik pengumpulan datayang dilakukan denganmenggunakan kuisioner dengan instrument penelitiandigunakan skala likert.Sedangkan teknik analisa data dilakukan denganmenggunakan teknik analisis statisticdengan menggunakan program SPSS. Analisis regresi berganda untuk menghitungbesarnya pengaruh secara kuantitatifdari suatu perubahan kejadian (variable x)terhadap kejadian lainnya (variable y)dimana rumus statistik yang digunakan adalahLinier Multiple Regression (regresi linier berganda
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Analisis regresi berganda untuk menghitung besarnya pengaruh secara kuantitatif dari suatu perubahan kejadian (variable x)terhadap kejadian lainnya (variable y)dimana rumus statistik yang digunakan adalahLinier Multiple Regression (regresi linier berganda). |
Subjects: | Manajemen |
Divisions: | S1 Manajemen |
Depositing User: | Unnamed user with email lib.stiemahardhika@gmail.com |
Date Deposited: | 22 Oct 2019 03:43 |
Last Modified: | 03 Feb 2022 09:16 |
URI: | http://repository.stiemahardhika.ac.id/id/eprint/1046 |
Actions (login required)
View Item |