PENGARUH DESAIN PRODUK, BUKTI FISIK, DISKON DAN PEOPLE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI GEMELLO STORE TUNJUNGAN PLAZA SURABAYA

YULIANTO, TOMY TRI (2017) PENGARUH DESAIN PRODUK, BUKTI FISIK, DISKON DAN PEOPLE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI GEMELLO STORE TUNJUNGAN PLAZA SURABAYA. Diploma thesis, STIE MAHARDHIKA SURABAYA.

[img] Text
13210889 - ABSTRAK TOMY TRI YULIANTO.pdf

Download (109kB)
[img] Text
13210889 - BAB I TOMY TRI YULIANTO.pdf

Download (224kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa pengaruh dari desain produk, bukti fisik, diskon dan people terhadap keputusan pembelian di Gemello Store Tunjungan Plaza Surabaya. Penelitian dilakukan dengan menyebarkan kuesioner kepada 50 responden konsumen yang telah membeli produk di Gemello Store Tunjungan Plaza Surabaya. Teknik analisis yang digunakan adalah analisa regresi linear berganda. Hasil dari penelitian ini menunjukkan hanya 2 variabel yang berpengaruh signifikan, yaitu desain produk dengan nilai koefisien regresi sebesar 0,552 dan bukti fisik dengan nilai koefisien regresi sebesar 0,245 sedangkan diskon menunjukkan pengaruh yang negatif yaitu sebesar – 0,177 terhadap keputusan pembelian Gemello Store. Variabel lainnya, people dengan nilai koefisien regresi 0,072 tidak menunjukkan pengaruh yang signifikan. Variabel yang paling berpengaruh terhadap keputusan pembelian di Gemello Store Tunjungan Plaza Surabaya adalah desain produk. Sesuai dengan hasil penelitian yang menunjukkan bahwa desain produk mempunyai pengaruh paling besar terhadap keputusan pembelian, hal ini harus dipertahankan oleh Gemello, Gemello harus terus berinovasi dan menambah variasi desainnya agar tidak monoton dan konsumen tidak jenuh. Selain itu tetap melihat celah pasar yang kosong agar Gemello bukan hanya meramaikan pasar fashion muslimah tetapi juga bisa menjadi pemimpin pasar. Sedangkan diskon yang memiliki pengaruh negatif terhadap keputusan pembelian, Gemello harus memberi perhatian lebih terhadap masalah ini, misalnya dengan menurunkan syarat minimal pembelanjaan agar bisa menjadi member, mengevaluasi dan mencari alternatif lain agar diskon bisa bekerja efektif terhadap keputusan pembelian. Bukan berarti hanya memperhatikan masalah diskon dan mengabaikan yang lain tetapi juga tetap memperhatikan faktor lainnya yang bisa menambah nilai keputusan pembelian. Kata Kunci : Desain Produk, Bukti Fisik, Diskon, People, Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Desain Produk, Bukti Fisik, Diskon, People, Keputusan Pembelian
Subjects: Manajemen
Divisions: S1 Manajemen
Depositing User: Unnamed user with email lib.stiemahardhika@gmail.com
Date Deposited: 21 Oct 2019 09:34
Last Modified: 03 Feb 2022 09:27
URI: http://repository.stiemahardhika.ac.id/id/eprint/1036

Actions (login required)

View Item View Item