PENGARUH HEDONIC SHOPPING VALUE DAN SHOPPING LIFESTYLE TERHADAP IMPULSE BUYING DENGAN POSITIVE EMOTION SEBAGAI VARIABEL INTERVENING STUDI KASUS PADA PELANGGAN GIANT EKSTRA WARU SIDOARJO

Utami, Dyah Angnes (2018) PENGARUH HEDONIC SHOPPING VALUE DAN SHOPPING LIFESTYLE TERHADAP IMPULSE BUYING DENGAN POSITIVE EMOTION SEBAGAI VARIABEL INTERVENING STUDI KASUS PADA PELANGGAN GIANT EKSTRA WARU SIDOARJO. PENGARUH HEDONIC SHOPPING VALUE DAN SHOPPING LIFESTYLE TERHADAP IMPULSE BUYING DENGAN POSITIVE EMOTION SEBAGAI VARIABEL INTERVENING STUDI KASUS PADA PELANGGAN GIANT EKSTRA WARU SIDOARJO. 01-18.

[img] Text
resume penting.docx

Download (126kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh faktor Hedonic Shopping Value, Shopping Lifestyle, Positive Emotion terhadap Impulse Buying pada Giant Ekstra Waru Sidoarjo. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Sampel penelitian ini sebanyak 66 dengan teknik sampling accidental. Data diambil dengan menggunakan kuisioner. Analisis data penelitian ini adalah analisis jalur (path analysis). Dari hasil perhitungan dengan bantuan SPSS diperoleh hasil yang menunjukan bahwa variabel (X1) hedonic shopping value dari tidak memiliki pengaruh langsung yang signifikan terhadap impulse buying dengan melihat nilai signifikansi 0,679 lebih besar dari 0,05. Variabel (X2) shopping lifestyle tidak berpengaruh signifikan dengan impulse buying dengan melihat nilai signifikansi 0,116 lebih besar dari 0,05. Variabel (X1) hedonic shopping value berpengaruh signifikan terhadap positive emotion dengan melihat nilai signifikansi 0,000 lebih kecil dari 0,05. Variabel (X2) shopping lifestyletidak berpengaruh signifikan terhadap positive emotion dengan melihat nilai signifikan 0,370 lebih besar dari 0,05. Variabel (Z) positive emotion tidak berpengaruh secara langsung dan signifikan terhadap impulse buying dengan melihat nilai signifikansi 0,416 lebih besar dari 0,05. Dari hasil analisis jalur pertama diperoleh hasil secara tidak langsung (X1) hedonic shopping value melalui (Z) positive emotion mempunyai pengaruh signifikan terhadap (Y) impulse buying. Dibuktikan dengan nilai koefisien jalur secara tidak langsung (X1→Z→Y) sebesar 0,1468, hasil tersebut lebih besar daripada nilai koefisien jalur secara langsung (X1→Y) sebesar 0,090. Dari hasil analisis jalur kedua diperoleh hasil secara tidak langsung (X2) shopping lifestyle melalui (Z) positive emotion tidak berpengaruh signifikan terhadap (Y) impulse buying, dibuktikan dengan nilai koefisien jalur secara tidak langsung (X2→Z→Y) sebesar 0,0112. Kata kunci : Hedonic Shopping Value, Shopping Lifestyle, Positive Emotion, dan Impulse Buying

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Hedonic Shopping Value, Shopping Lifestyle, Positive Emotion, dan Impulse Buying
Subjects: Manajemen
Divisions: S1 Manajemen
Depositing User: Unnamed user with email Lib.stiemahardhika@gmail.com
Date Deposited: 20 Oct 2019 02:56
Last Modified: 20 Oct 2019 02:56
URI: http://repository.mahardhika-library.id/id/eprint/1029

Actions (login required)

View Item View Item